Padi Padi Restaurant Hadir di Kendari, Tawarkan Aneka Kuliner Nusantara

  • Bagikan
Grand opening Padi Padi Restaurant yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Walikota Kendari Muhammad Yusup. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/ KENDARI POS)
Grand opening Padi Padi Restaurant yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pj Walikota Kendari Muhammad Yusup. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/ KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Padi Padi Restaurant yang beralamat di Jalan Edi Sabara Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga kota Kendari ini, resmi dibuka Kamis (22/2). Restoran yang letaknya bersebelahan Top Karaoke ini, siap memanjakan lidah warga metro dengan aneka menu khas nusantara.

Pj Walikota Kendari, Muhammad Yusup, saat membuka grand opening Padi Padi Restaurant mengatakan hadirnya Padi Padi Restaurant di Kota Kendari, merupakan salah satu bentuk bangkitnya usaha kuliner yang ada di Kota Lulo tersebut. Ini sekaligus menandai adanya pertumbuhan ekonomi di ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara.

Padi Padi Restaurant yang menyuguhkan aneka menu khas daerah dari berbagai provinsi di tanah air. (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

"Dibukanya Padi Padi Restaurant ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja. Ini sekaligus menjadi indikator potensi ekonomi dan bisnis terutama di bidang wisata kuliner," ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa usaha-usaha seperti itu dapat terus tumbuh di Kendari ini. "Kita harapkan lagi dunia kuliner ini semakin berkembang dan ada lagi Padi Padi Restaurant yang lain di Kota Kendari ini," harap Pj Walikota Kendari tetsebut. Owner Padi Padi Restaurant, Ferry Christian Benly mengungkapkan bahwa Padi Padi Restaurant merupakan restoran Indonesia. Dimana menu-menu yang dihadirkan adalah makanan khas provinsi maupun kota yang ada di Indonesia. "Mulai dari makanan songkolo, teripang, rujak pengantin, soto betawi, nasi berkat wonogiri, serta masih banyak lagi. Sehingga masyarakat kota Kendari bisa menikmati langsung makanan-makanan yang berasal dari kota lain tanpa harus keluar kota. Karena Padi Padi Restaurant sudah menyediakan itu semua," ungkapnya. Konsep yang diangkat dalam Padi Padi Restaurant, yakni nuansa mewah dan nyaman.

"Konsep yang ditawarkan Padi Padi Restaurant ini cocok dari kalangan anak muda hingga orang tua. Sehingga Padi Padi Restaurant sangat menjadi rekomendasi bersantai anda," ucapnya.

Tiffany Nathania Benly yang juga merupakan Owner Padi Padi Restaurant menerangkan bahwa di restoran tersebut masyarakat juga bisa request makan khas Sulawesi Tenggara (Sultra) salah satunya yakni sinonggi. "Sehingga masyarakat tinggal pilih menu-menu makanan apa saja atau kota mana yang akan dicicipi. Menariknya lagi, baju staf-staf Padi Padi Restaurant itu menggunakan tenun khas Sultra," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa adapun fasilitas dari Padi Padi Restaurant yakni area dine in kapasitas 70 hingga 80 orang, ballroom kapasitas 150 hingga 300 orang, semi outdoor 80 orang dan meeting room 100 orang. "Bagi anda yang merokok itu bisa di semi outdoor. Tempat ini juga sangat cocok dengan generasi kekinian dan ibu-ibu," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan