Lomba Cipta Menu Pangan Lokal Bakal Digelar di HKG PKK

  • Bagikan
Ketua TP PKK Buton, Andi Asniwati bersama anggotanya usai rapat persiapan peringatan HKG PKK. (DISKOMINFO kabupaten buton FOR KENDARI POS)
Ketua TP PKK Buton, Andi Asniwati bersama anggotanya usai rapat persiapan peringatan HKG PKK. (DISKOMINFO kabupaten buton FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kolaborasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton akan memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2024. Pada momentum itu bakal digelar berbagai lomba di antaranya lomba cipta menu pangan lokal dan lomba kebersihan. Ragam lomba itu digelar Maret mendatang jelang hari peringatan HKG yakni 4 Maret tahun 2024.

Ketua TP PKK Buton, Dra. Andi Asniwati Mustari, mengaku pihaknya sudah menggelar rapat pemantapan pembahasan peringatan HKG PKK, beberapa waktu lalu. Disepakati bersama, sejumlah lomba bakal digelar demi memupuk kebersamaan dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bagi semua pihak yang terlibat.

“Sehubungan dengan kegiatan HKG PKK 2024 tingkat Kabupaten Buton, ada beberapa kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan menyambut HKG tersebut. Salah satunya lomba menu pangan lokal oleh OPD Buton, setiap satu meja yang siapkan 2 OPD, dan porsi satu meja untuk ayah, ibu dan 2 orang anak, suguhannya berupa aneka makanan gizi seimbang,” urai istri Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari itu.

Selain itu lomba cipta menu, PKK juga akan melaksanakan lomba kebersihan lingkungan, pemanfaatan pekarangan dan administrasi PKK. “Bahwa untuk menjadi sehat, bukan hanya makanan yang perlu diperhatilan. Tetapi lingkungan juga turut memengaruhinya. Sehingga lomba kebersihan juga akan kita gelar,” lanjutnya. (lyn/b)

  • Bagikan

Exit mobile version