Target Akreditasi Unggal, Prodi PPA FF UHO Optimalkan Persiapan

  • Bagikan
Mahasiswa Farmasi UHO mengikuti Praktik Kerja Profesi (PKPA) di RSUD kota Kendari.
Mahasiswa Farmasi UHO mengikuti Praktik Kerja Profesi (PKPA) di RSUD kota Kendari.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mendapatkan peringkat akreditasi yang lebih baik. Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Apoteker (PPA) Fakultas Farmasi Universitas Halu Oleo (FF UHO) optimalkan persiapan reakreditasi tahun ini.

Wakil Dekan (WD) I FF UHO, Prof. Dr. Muhammad Arba, S.Si., M.Si., mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pada Desember 2024 mendatang sudah menyelesaikan penyusunan Borang atau dokumen reakreditasi. Apalagi Sarana Prasarana yang dimiliki PPA ini sudah sangat baik atau memadai.

"Sebelumnya Prodi PPA FF UHO itu telah terakreditasi baik sekali atau setara B, dan dalam re akreditasi kali ini kami menargetkan meraih akreditasi Unggul," ujarnya.

Arba menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya telah menjalin atau berkolaborasi dengan berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Indonesia, diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). “Insya Allah dengan kolaborasi yang sudah terjalin dan kesiapan kami ini sudah tidak ada masalah lagi untuk menghadapi re akreditasi nantinya," terangnya.

Ia menuturkan, untuk kesiapan borang menuju re akreditasi, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan berbagai hal. Mengingat, dibawah arahan dan komando Dekan FF UHO, Prof Ruslin sudah membentuk tim dan dirinya ditunjuk sebagai salah satu penanggung jawab. "Semoga target yang kita sudah direncanakan dapat tercapai,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini FF UHO mempunyai tiga Prodi seperti Prodi Farmasi (S1), Prodi PPA, dan Prodi Magister Farmasi. "Tahun ini yang akan melakukan re yakni akreditasi Prodi PPA Farmasi UHO. Mudahmudahan kurang dari satu tahun persiapan, kita harapkan dapat meraih akreditasi unggul," tutup Arba. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version