SMKN 4 Kendari Siap Helat USBK

  • Bagikan
Siswa SMKN 4 Kendari Tengah melaksanakan UKK.
Siswa SMKN 4 Kendari Tengah melaksanakan UKK.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Beberapa bulan lagi, SMA/ SMK akan dihadapkan dengan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). Salah satu sekolah yang akan melaksanakan ujian tersebut, yakni SMKN 4 Kendari. Didukung sarana dan prasarana, sekolah yang dipimpin Dr. Herman ini siap melaksanakan ujian berbasis komputer.

Kepala SMKN 4 Kendari, Dr. Herman mengatakan bahwa SMKN 4 Kendari sekolah yang dipimpinnya menggunakan dua kurikulum, yakni untuk kelas XII itu kurikulum 2013 sedangkan kelas X dan XI itu kurikulum merdeka.

"Inshaa Allah saat pelaksanaan USBK nantinya, SMKN 4 Kendari sudah siap," katanya.

Dijelaskan Herman, sesuai kalender pendidikan USBK akan dilaksanakan di April 2024 mendatang. Saat ini sekolah yang dipimpinnya tengah berupaya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan digunakan nantinya. "Tetapi biasanya jadwal yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) itulah yang kita akan ikuti di sekolah," jelasnya.

Herman menyebut sebanyak 387 siswa yang akan mengikuti USBK tahun ini. "Saya dapat informasi dari kurikulum bahwa yang akan ikut USBK itu ada 387 orang. Kita berharap ujiannya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala seperti tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Sebelum melaksanakan USBK kata dia, SMKN 4 Kendari terlebih dahulu melaksanakan uji kompetensi kejuruan (UKK)." UKK ini akan kita laksanakan di 4 Maret 2024 mendatang. Saat ini masih dilakukan verifikasi tempat pelaksanaan uji kompetensi. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kami itu mendapatkan rekomendasi dari dinas untuk melaksanakan UKK," bebernya.

Ia menambahkan, bahwa sementara sarana dan prasarana di SMKN 4 Kendari itu sudah memadai untuk pelaksanaan UKK dan USBK. "Sarana dan prasarana kita sudah memadai. Sehingga dalam pelaksanaan UKK dan USBK nantinya itu kami sudah siap semua. Sebagai pimpinan di sekolah ini kita berharap agar ujian nantinya dapat berjalan dengan lancar," tandas Herman. (win/b)

  • Bagikan