Rencana Mall akan Dibangun di Wawotobi

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rencana pembangunan sentra perbelanjan mall di Konawe, terus dimatangkan. Dengan dukungan konglomerat Ricardo Gelael, proyek tersebut diharapkan dapat segera terealisasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe pun saat ini terus melakukan follow up rencana pembangunan pusat perbelanjaan yang rencananya dibangun di Kecamatan Wawotobi tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengatakan, pembiayaan rencana pembangunan pusat perbelanjaan dan hotel mewah di Konawe, sulit diwujudkan jika mengandalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Makanya, ia menyambut gembira rencana kerja sama dengan pengusaha Indonesia, Ricardo Gelael yang berminat untuk berinvestasi di Konawe.

“Terkait dengan pembangunan mall, kemarin kita sudah studi. Jadi, dari pihak Ricardo Gelael itu telah melakukan studi penentuan lokasi dan sekarang masih terus dikaji. Namun sepertinya mereka lebih tertarik di Pasar Modern Wawotobi, bukan di Asinua. Tetapi kita masih menunggu finalisasi, perlu studi kelayakan lagi,” ujar Harmin Ramba, Rabu (21/2).

Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Tenggara itu menuturkan, ia akan kembali bertolak ke Jakarta untuk mematangkan rencana pembangunan mall tersebut dengan Ricardo Gelael. Sebab ia menargetkan, dalam waktu dekat penandatanganan kerja sama pembangunan mall di Konawe bisa segera dilakukan. “Minimal saat hari ulang tahun (HUT) Konawe, 3 Maret mendatang bisa kita taken MoUnya. Kalau sudah, kan tinggal aksinya,” optimis Harmin Ramba. (c/adi)

  • Bagikan

Exit mobile version