Kades Diingatkan Tertib Kelola Keuangan

  • Bagikan
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tiada henti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mengingatkan seluruh kepala desa (Kades) di daerah tersebut untuk tertib dalam mengelola keuangan. Penataan dana desa (DD) dituntut harus dilakukan secara cermat, aktual dan tertib administrasi.

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, kembali mengingatkan seluruh elemen pemerintahan sampai di tingkat desa agar mengelola keuangan dengan baik sesuai aturan. Hal tersebut juga untuk membentengi Kades dan perangkat pengelola dari jeratan kasus hukum.

“Jangan lagi ada Kades yang berurusan dengan hukum dan masuk Rutan karena salah dalam pengelolaan keuangan di desa,” pesan Konsel-1 tersebut, kemarin.

Surunuddin juga menekankan agar tiap penyelenggaraan pemerintahan, Kades dapat mengelola keuangan dengan baik serta melibatkan aparat dan BPD. Kini dengan aplikasi sistem keuangan desa berbasis online, akan memermudah kinerja.

Diharapkan semua Kades dapat mengelola keuangan berdasarkan perencanaan yang ada. Termasuk dalam melakukan seluruh pengawasan dan membantu Pemkab meminimlisir angka kemiskinan dan stunting yag saat ini terus digalakkan. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version