Majukan UMKM, Bentuk 11 Forum Kecamatan

  • Bagikan
MAJUKAN UMKM : Pose bersama pasca musyawarah terbentuknya 11 Forum UMKM Kecamatan yang melibatkan 74 pelaku UMKM perwakilan di Koltim. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLTIM FOR KENDARI POS)
MAJUKAN UMKM : Pose bersama pasca musyawarah terbentuknya 11 Forum UMKM Kecamatan yang melibatkan 74 pelaku UMKM perwakilan di Koltim. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLTIM FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tren positif pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kolaka Timur (Koltim), terus terlihat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) fokus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), membantu promosi hingga penguatan komunitas UMKM. Hal tersebut dilakukan melalui wadah Forum UMKM.

Dalam musyawarah yang digelar baru-baru ini yang melibatkan 74 pelaku usaha dari masing-masing kecamatan, terbentuk 11 Forum UMKM. Musyawarah tersebut dilaksanakan setelah para pelaku UMKM mengikuti kegiatan sosialisasi perizinan berusaha.

“Pemerintah terus mendukung upaya Forum UMKM dalam berbagai hal. Termasuk memerluas jangkauannya di tingkat kecamatan. Kita melihat bersama, sektor UMKM di daerah ini berkembang sangat baik, bahkan menjadi contoh bagi daerah lain. Dengan adanya Forum UMKM Kecamatan, kita optimis akan jauh lebih baik ke depan,” yakin Sekretaris Kabupaten (Sekab) Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, kemarin.

Sementara itu Ketua Forum UMKM Koltim, Hasrul, menjelaskan, saat ini baru 11 kecamatan yang sudah dibentuk kepengurusannya, tersisa Ueesi yang akan menyusul kemudian. Para pengurus Forum UMKM Kecamatan tersebut diagendakan akan dilantik pada Maret mendatang, dalam event Koltim Ramadhan Eco Festival (KREF) di Lapangan Nur Latamoro, Raterate.

Untuk diketahui, musyawarah pembentukan kepengurusan Forum UMKM Kecamatan tersebut dipimpin oleh Hasrul selaku ketua, didampingi Sekretaris, Agung DL Sauala dan Bendahara, Irawati Rustam. (c/kus)

  • Bagikan

Exit mobile version