Siswa PAUD Diberi Makanan Tambahan

  • Bagikan
Bunda Paud buton Andi Asniwati saat menyapa peserta didik TK Dharma Wanita Kelurahan Kombeli.
Bunda Paud buton Andi Asniwati saat menyapa peserta didik TK Dharma Wanita Kelurahan Kombeli.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, mendampingi Bunda PAUD Buton Andi Asniwati melaunching program Pemberian Makanan tambahan Siswa (PMTS) PAUD, di TK Dharma Wanita Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu (17/2).

Launching pemberian makanan tambahan tersebut dilakukan di locus stunting.

“Pemkab Buton sangat concern dan serius dalam menangani penurunan angka stunting di Buton. Ini adalah salah satu langkah strategis Pemkab untuk menekan angka stunting,” kata Andi Asniwati.

Menurut Ketua TP PKK Buton itu, penurunan angka stunting sangat penting karena menyangkut pertumbuhan dan kecerdasan anak dimulai sejak dalam kandungan hingga umur dibawah lima tahun. “Kalau kita terlambat memberikan perhatian di usia itu maka bisa fatal dan kena stunting, sehingga makanan bergizi penting bagi anak,” tambahnya.

Sementara itu, melalui kegiatan itu Pj Bupati Buton mengimbau agar semua pihak bekerja sama saling memberi ide yang baik untuk menciptakan anak yang sehat demi kemajuan daerah dan bangsa.

Pada kesempatan itu Bunda PAUD Buton melakukan pengukuran dan penimbangan berat badan siswa PAUD Dharma Wanita Kelurahan Kombeli. (lyn)

  • Bagikan