Bantuan Pangan Tahap II Disalurkan Pekan Depan

  • Bagikan
Abdul Rauf
Abdul Rauf

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bantuan pangan tahap kedua segera bergulir. Rencananya, pemerintah bakal menyalurkannya mulai pekan depan (Minggu Ketiga Februari 2024). Di Kendari jumlah penerima bantuan saat ini tercatat 20.213 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Kendari, Abdul Rauf, mengungkapkan bantuan pangan bersumber dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Setiap KPM dijatah sebesar 10 kilogram beras.

“Bantuan pangan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Kami harap bantuan pangan bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ungkap Abdul Rauf.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari ini juga memastikan tidak ada penambahan penerima bantuan. Meski tidak ada penambahan, lanjut dia, penerima bantuan bisa berganti jika yang bersangkutan meninggal dunia, pindah alamat, atau dinilai sudah layak menjalani kehidupan sehari-hari.

“(Penerima Bantuan) tidak bertambah tapi bisa berganti. Nanti pergantiannya dimusyawarahkan ditingkat kelurahan,” ungkap Abdul Rauf.

Abdul Rauf menambahkan, penyaluran bantuan tahap kedua akan disalurkan langsung oleh Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup.

“Rencananya, beliau (Pj Wali Kota Kendari) hari Senin (19/02) akan turun langsung di beberapa kelurahan menyalurkan bantuan pangan,” pungkasnya. (ags/c)

  • Bagikan