Saatnya Kembali Bersatu Usai Pemilu

  • Bagikan
Pj Bupati Buton, La Ode Mustari, saat memantau KPPS yang melaksanakan tugas di TPS. (erlin ipo/kendari pos)
Pj Bupati Buton, La Ode Mustari, saat memantau KPPS yang melaksanakan tugas di TPS. (erlin ipo/kendari pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Meski proses perhitungan suara pemilu 2024 masih berlangsung, tetapi tahapan yang melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung sudah tuntas. Publik tinggal menunggu hasil akhir pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang siapa yang menjabat kursi legislatif dan eksekutif. Untuk itu, Pj. Bupati Buton Drs. La Ode Mustari meminta warganya untuk kembali bersatu dan melupakan perbedaan pilihan yang sempat menjadi sekat sebelumnya.

“Kita sudah berkontribusi untuk memilih pemimpin dan wakil kita untuk 5 tahun ke depan. Saat ini mari menerima semua hasilnya. Saling merangkul, perbedaan kemarin sifatnya sementara. Kita kembali dalam satu kesatuan sebagai warga Buton,” kata Mustari.

Mustari yang juga menyalurkan hak suaranya di TPS 03 Kelurahan Pasarwajo melihat antusias masyarakat menyukseskan Pemilu. Menurutnya proses pemungutan suara telah berjalan dengan baik. Ia juga berharap semua penyelenggara, utamanya KPPS bisa menuntaskan tugasnya dengan kondisi sehat.

“Kita harus akui kalau KPPS ini menjadi kelompok tugas yang sangat lelah, perhitungan suara dilakukan hingga subuh. Harapan kita tidak ada yang jatuh sakit seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Sekretaris DPRD Sultra itu juga mengapresiasi aparat keamanan yang mengawal jalannya pemilihan dengan baik. “Aparat juga sudah berjuang keras menjaga kita semua. Apresiasi besar pada mereka,” pungkasnya. (b/lyn)

  • Bagikan