Mahasiswa dan Santri Diberi Beasiswa

  • Bagikan
Abdul Azis
Abdul Azis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dana sebesar Rp 900 juta dialokasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 untuk bantuan pendidikan. Plot anggaran tersebut masuk pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) dan diperuntukkan bagi dana pendidikan para santri dan mahasiswa.

Bupati Koltim, Abdul Azis, mengungkapkan, bantuan pendidikan tersebut sebagai salah satu bukti keseriusan Pemkab dalam membangun sumber daya manusia di Wonua Sorume. “Semoga beasiswa ini dapat membantu anak-anak kita dalam menyelesaikan studi di Pondok Pesantren dan bangku perkuliahannya. Diharapkan ke depan, mereka bisa memberi kontribusi bagi peningkatan pendidikan di daerah ini,” kata Abdul Azis, Kamis (15/2).

Sementara itu Kabag Kesra Setkab Koltim, Ayi Wahyudin, mengatakan, bantuan beasiswa itu sudah dimasukkan dalam APBD tahun ini. Rp 300 juta untuk para calon sarjana dan Rp 600 juta bagi santri.

“Kalau calon sarjana untuk semua jurusan, ada 30 orang yang mendapat bantuan pendidikan dari Pemkab Koltim, setiap tahun disalurkan. Sementara untuk santri sebanyak 200 orang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pendidikan di daerah ini,” timpal Ayi Wahyudin. (b/kus)

  • Bagikan