Bentuk Pokja ZI, Wujudkan WBK dan WBBM

  • Bagikan
PELAYANAN MAKSIMAL : Kepala Kantah Konsel, Amrullah, saat menandatangani komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2024 bersama staf dan jajarannya, kemarin. (I NGURAH PANDI SANTOSO/KENDARI POS)
PELAYANAN MAKSIMAL : Kepala Kantah Konsel, Amrullah, saat menandatangani komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2024 bersama staf dan jajarannya, kemarin. (I NGURAH PANDI SANTOSO/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi dan bersih melayani (WBBM) jadi komitmen pihak Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Konawe Selaran (Konsel). Lembaga tersebut mendorong terwujudnya pembangunan zona integritas (ZI) dengan membentuk kelompok kerja (Pokja) pembangunan ZI WBK dan WBBM.

Kepala Kantah Konsel, Amrullah, menjelaskan, rapat pembentukan Pokja tersebut telah dilakukan, ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas untuk semua pegawai, Kamis (15/). Diketahui, metode penyusunan kelompok kerja itu melalui mekanisme yang jelas dengan memerhatikan kompetensi, komitmen dan integritas pegawai.

Koordinator dan anggota 6 Pokja selesai ditentukan. Tinggal bagaimana para Pokja melaksanakan rencana aksi dalam setiap komponen pengungkit.

“Kepada seluruh jajaran agar terus menjaga integritas dalam bekerja dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Mari tingkatkan kualitas kerja dan kontribusi terhadap kemajuan instansi,” pinta Amrullah.

Dalam momentum itu, ia mengajak seluruh staf dan jajarannya untuk terus berinovasi memberikan kontribusi maksimal. Serta terus belajar meningkatkan kualitas kinerja juga pelayanan. Menurutnya, tak ada yang mustahil untuk mencapai sesuatu, jika hal tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh.

"Dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan, diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, cerdas, serta ikhlas dengan penuh semangat,” pesannya.

Ia tak menampik, meraih WBK dan WBBM memang bukan hal mudah. Harus melakukan pembenahan di berbagai aspek, seperti peningkatan sarana prasarana kantor, hingga layanan masyarakat. Tak hanya itu, sambungnya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) juga sangat penting.

“Dengan peningkatan fasilitas serta inovasi yang telah dicetuskan Kantah Konsel dalam memberikan pelayanan, semoga berdampak secara signifikan pada kepuasan masyarakat. Tentunya fasilitasfasilitas yang telah ada akan ditingkatkan,” tandas Amrullah. (c/ndi)

  • Bagikan