Dekranasda Kendari Bakal Gelar Pasar Kreatif

  • Bagikan
RAPAT: Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty memimpin rapat persiapan Pasar Kreatif 2024 di Balai Kota Kendari, kemarin.
RAPAT: Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty memimpin rapat persiapan Pasar Kreatif 2024 di Balai Kota Kendari, kemarin.

-- Pasarkan Produk UMKM dan IKM Kota Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari bakal menggelar Pasar Kreatif di pelataran Balai Kota Kendari pada 4 - 7 Maret mendatang. Pj Ketua Dekranasda Kota Kendari Ira Willis Kusumadoty, mengungkapkan, Pasar Kreatif tahun ini bakal mengusung tema “Mendorong Semangat Kebaruan Inovasi UMKM dan IKM di Kota Kendari”.

Lanjut dia, pelaksanaan pasar kreatif merupakan agenda tahunan pihaknya dalam rangka membantu pelaku UMKM dan IKM Kota Kendari dalam memasarkan beragam produknya. “Kita bantu pelaku UMKM dan IKM kita,” ujarnya, kemarin.

Selain pemasaran produk UMKM dan IKM, dalam pasar kreatif nanti pihaknya bakal melibatkan Dinas Ketahanan Pangan (DIsketapang) Kota Kendari untuk menggelar pangan murah.“Nanti kita hadirkan bazar pangan murah agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan yang murah,” ungkap Ira.

Ia menambahkan, beberapa rangkaian kegiatan lainnya bakal digelar dalam pasar kreatif tahun ini seperti pameran produk UMKM dan IKM, serta fashion show untuk menghibur pengunjung. “Kita pastikan masyarakat terhibur dengan kegiatan ini, begitu juga pelaku UMKM kita bisa laris dagangannya,” pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version