Tafdil Melanjutkan Pengabdian

  • Bagikan
H. Tafdil, S.E., M.M Caleg DPR RI asal PAN dari Dapil Sultra
H. Tafdil, S.E., M.M Caleg DPR RI asal PAN dari Dapil Sultra

--Komitmen Mengawal Harapan Rakyat di Parlemen Nasional

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Jiwa pengabdian sudah begitu mengakar dalam diri H. Tafdil, S.E., M.M. 2 periode Tafdil mengabdi pada rakyat Bombana sebagai bupati. Setelah purna tugas dari jabatan Bupati Bombana periode kedua pada 22 Agustus 2022, Tafdil memutuskan melanjutkan pengabdian. Kali ini, ia memilih lahan pengabdiannya di DPR RI. Tafdil tampil dalam Pemilu 14 Februari 2024 melalui pintu Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara (Dapil Sultra).

Tafdil mengatakan misi utama bertarung sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI adalah untuk melanjutkan pengabdiannya lebih luas kepada masyarakat Sultra. Saat menjadi bupati, ia hanya mengabdi untuk rakyat Bombana. Nah, ketika terpilih di DPR RI pada Pemilu 2024 ini, maka pengabdiannya lebih meluas untuk seluruh rakyat Sulawesi Tenggara. “Saya ingin melanjutkan dan memperluas pengabdian kepada masyarakat Sultra melalui DPR RI,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Bombana itu menjelaskan tujuannya mengabdi melalui DPR RI, yakni untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Sultra di pentas nasional. la berharap agar dapat mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyatakat Sultra yang semakin baik.

Sebagai caleg calon yang peduli terhadap isu-isu sosial, Tafdil berkomitmen untuk menjadi perwakilan yang aktif dan responsif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. "Dengan berbekal pengalaman dan dedikasi se lama memimpin pemerintahan di Kabupaten Bombana, saya akan menghadir kan solusi konkret dan kebijakan yang berdampak positif bagi kehidupan masyarakat," tutur Tafdil.

Tak hanya itu, Tafdil juga menegaskan pelayanan kepada masyarakat akan menjadi fokus utamanya. la berkomitmen untuk mendengarkan dengan seksama dan mengadvokasi kebutuhan serta harapan warga Sultra di legislatif nasional (DPR RI). Dalam kapasitas itu, Tafdil akan membangun dialog konstruktif dan menjembatani pemerintah dan masyarakat dalam sinergisitas positif untuk kemajuan bersama.

"In Sya Allah melalui partisipasi saya dalam arena politik, saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam memajukan bangsa dan menciptakan perubahan yang bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat Sultra," imbuh Tafdil.

Untuk diketahui, Tafdil dikenal masyarakat sebagai pribadi yang santun, ramah, inovatif, dan merakyat. Kariernya dimulai pada tahun 1993-2003 sebagal karyawan di beberapa perusahaan nasional, dan kini ia masih aktif sebagai seorang wiraswasta.

Kiprah Tafdil dalam pemerintahan, politik dan berbagai organisasi sosial tak diragukan lagi. Pengalaman kepemimpinan termasuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Bombana (2013- 2022). Ketertarikannya pada bidang politik membawanya bergabung dengan PAN. la dipercayakan sebagai Ketua DPD Partal Amanat Nasional ( Kabupaten Bombana (2016-2023). Lewat PAN, Tafdil berhasil terpilih se bagai Bupati Kabupaten Bombana, periode 2011-2016 dan periode 2017- 2022.

Dalam perjalanan kariernya, Tafdil meraih berbagai prestasi dan peng- hargaan, termasuk Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden RI (2021) dan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga Berencana KKBPK) dari Presiden RI (2019). Tafdil juga berhasil meraih 47 penghargaan nasional dan regional dari berbagai ke- menterian dan lembaga. (idh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version