Bantu Penyelenggara, Sukseskan Pemilu !

  • Bagikan
OMITMEN BERSAMA : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) bersama Ketua KPU, Muh. Yunan (kiri) terus bersinergi untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 ini. (DOK. I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
OMITMEN BERSAMA : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) bersama Ketua KPU, Muh. Yunan (kiri) terus bersinergi untuk mengawal suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 ini. (DOK. I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 11 hari lagi akan diselenggarakan pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Agendanya mencari calon anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan presiden serta wakil presiden. Semakin kasipnya waktu tersebut, membuat Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, meminta seluruh kepala desa dan camat untuk berkomitmen turut menyukseskan helatan pesta demokrasi tersebut. Sebab mereka adalah ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pemilu tinggal kurang dari dua minggu lagi. Karena itu semua kepala desa dan camat se-Konsel untuk membantu penyelenggara menyukseskan hajatan pesta demokrasi ini,” instruksi Surunuddin, kemarin.

Pemerintah di tingkat desa dan kecamatan diharapkan mampu mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk menyalurkan hak pilihnya. Termasuk hal teknis seperti membantu menyiapkan dan memberikan izin penggunaan balai desa atau gedung gedung sekolah di wilayah masing-masing.

“Mari sukseskan Pemilu dengan membantu penyelenggara di desa menyiapkan tempat pemungutan suara. Selain itu mengajak seluruh warga untuk ke TPS menyalurkan hak pilihnya agar untuk tidak Golput,” pintanya.

Lebih lanjut, Konsel-1 itu mengimbau seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Ditegaskannya, berbeda pilihan itu hal yang wajar. Jangan jadikan perbedaan sebagai sumber perpecahan.

“Boleh beda pilihan, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk kedamaian di desa. Ayo sukseskan Pemilu dengan aman dan damai,” ajak Surunuddin.

Ketua KPU Konsel, Muh. Yunan, menegaskan, KPU telah siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu. Perangkat penyelenggara hingga tingkat KPPS telah siaga.

“Begitu juga logistik Pemilu sudah siap didistribusikan ke 1.000 TPS di Konsel. Insyaallah sudah siap. Minimal minus tiga hari H, seluruh logistik sudah terdistribusi di PPS dan TPS,” ujarnya, Jumat (2/2). (b/ndi)

  • Bagikan