AJP Dorong Generasi Muda Berwirausaha

  • Bagikan
BERI MOTIVASI : Aksan Jaya Putra (tengah) berpose bersama kalangan pemuda dan kaum ibu Kota Kendari dalam sebuah pertemuan. (MUHAMMAD ALI AKBAR/KENDARI POS)
BERI MOTIVASI : Aksan Jaya Putra (tengah) berpose bersama kalangan pemuda dan kaum ibu Kota Kendari dalam sebuah pertemuan. (MUHAMMAD ALI AKBAR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perhatian Aksan Jaya Putra (AJP) terhadap generasi muda, begitu besar. Ia membeberkan kunci berhasil dalam berkarir khususnya secara finansial. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan (Dapil) Kota Kendari itu mendorong generasi muda untuk terjun di dunia wirausaha.

Menurutnya, konstelasi enterpreneur bukan saja menyangkut barang dan jasa, permintaan serta penawaran, atau untung rugi. Namun dalam bergelut di dunia bisnis ada tempaan pembentukan karakter pantang mundur yang tak mudah menyerah, harus terus konsisten. “Inilah yang mesti menjadi fokus utama generasi muda saat ini. Strategi sentral menjadi pebisnis adalah konsisten, fokus dan pantang menyerah. Pada titik waktu tertentu pasti akan menemui keberhasilan. Bagi para pemuda jangan takut memulai usaha. Apapun itu yang penting halal dan melalui pertimbangan pangsa pasar dan potensi ekonomi lainnya,” kata Aksan Jaya Putra, Rabu (31/1).

Ketua Bappilu DPD I Partai Golkar Sultra tersebut menguraikan, relevansi dunia bisnis dan politik, sangat strategis. Para pemuda yang ingin terjun dalam dunia politik mesti memiliki modal finansial yang cukup. Tidak hanya mengandalkan ilmu pengetahuan atau kecakapan dalam berbicara semata.

“Cukup sulit ketika ingin berkecimpung di dunia politik, namun belum sehat secara ekonomi. Nah, dengan menjadi pengusaha yang kuat, itu modal awal agar bisa terjun bertarung di dunia politik. Makanya, tidak berlebihan jika saya mengatakan, sangat penting bagi pemuda terlebih dahulu menjadi pengusaha sebelum masuk ke politik,” beber AJP.

Ketua MKGR Sultra itu menjelaskan, kekuatan finansial sangat besar untuk mengabdi lebih luas membantu masyarakat. Karenanya bagi aktivis atau para mahasiswa yang berniat terjun ke dunia politik, terlebih dahulu baiknya berkompetisi di dunia bisnis. “Setelah melewati kesulitan berbisnis, maka akan mudah mengarungi panggung politik,” motivasi Aksan Jaya Putra. (b/ali)

  • Bagikan