Tekan Inflasi, Saling Dukung Ketersediaan Pangan

  • Bagikan
Pj Bupati Bombana Edy meneken dokumen kerjasama dengan Pemkab Sidrap dan Bantaeng sektor pertanian guna mengendalikan inflasi.
Pj Bupati Bombana Edy meneken dokumen kerjasama dengan Pemkab Sidrap dan Bantaeng sektor pertanian guna mengendalikan inflasi.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Guna mengatasi masalah inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bombana membangun sinergisitas dengan Pemkab Bantaeng dan Pemkab Sidrap di sektor pertanian. Kolaborasi ini diarahkan untuk mencapai ketahanan pangan dan menstabilkan pertumbuhan ekonomi di masingmasing wilayah.

Pj Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, menegaskan kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam pengendalian inflasi daerah, dengan penekanan pada koordinasi dan sinergi pelaksanaan tugas pengembangan ekonomi di masing-masing daerah.

“Kerjasama ini untuk mendukung pengembangan ekonomi daerah, memastikan ketersediaan pasokan dan menjaga keterjangkauan harga pangan,” ungkapnya, kemarin.

Perjanjian tersebut melibatkan identifikasi komoditas unggulan berdasarkan analisis surplus dan defisit di setiap daerah. Contohnya, Kabupaten Bantaeng dengan kekayaan hortikultura seperti cabe dan bawang merah dapat mendukung Pemkab Bombana ketika pasokan dibutuhkan, dan sebaliknya. Sementara Kabupaten Sidrap, dengan surplus komoditas telur dan ayam potong, memberikan peluang sinergi yang saling menguntungkan.

“Melalui kerjasama ini, dapat terwujud keseimbangan antar pasokan dan permintaan antar daerah, serta memberikan kontribusi positif terhadap pengendalian inflasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version