Umar Arsal Piawai Perjuangkan Aspirasi Rakyat

  • Bagikan
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat Umar Arsal (3 dari kiri) bersama masyarakat dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pembagian kacamata baca gratis di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (28/1/2024). (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat Umar Arsal (3 dari kiri) bersama masyarakat dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pembagian kacamata baca gratis di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (28/1/2024). (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)

--Komitmen Memenuhi Aspirasi Warga Konsel Jika Terpilih DPR RI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Calon legislatif (caleg)DPR RI dari Partai Demokrat Umar Arsal sudah piawai dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di tingkat nasional. 2 periode duduk di Senayan (Gedung DPR RI, red), Umar Arsal keluar masuk kementerian dan lembaga negara untuk mengegolkan aspirasi rakyat yang mampir di buku agendanya.

"Banyak program yang saya turunkan dari pusat ke Sultra ini saat saya menjadi anggota DPR RI, khususnya di sektor infrastruktur, kesehatan dan lain-lain. Apa yang dirasakan masyarakat dalam 4 tahun terakhir ini tidak begitu signifikan dengan situasi saat saya menjadi anggota DPR. Karena itu, saya kembali diminta untuk bertarung kembali agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Sultra," ujar Umar Arsal kepada Kendari Pos usai tatap muka dengan ratusan warga Kecamatan Angata dan Kecamatan Laeya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (28/1/2024).

Blusukan sosialisasi dan kampanye Pemilu 2024 di 17 kabupaten/kota di Sultra, Umar Arsal banyak menerima masukan dan aspirasi. Secara umum, aspirasi itu terkait penyediaan dan peningkatan infrastruktur, baik infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur pertanian/perkebunan.

Caleg Umar Arsal dalam setiap kesempatan kampanye, selalu menegaskan komitmennya memperjuangkan aspirasi rakyat Sultra ketika terpilih dlam Pemilu 2024 dan duduk di Senayan. Komitmen itu kembali digaungkan saat tatap muka dengan ratusan warga Kecamatan Angata dan Kecamatan Laeya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Minggu (28/1/2024).

Masyarakat di 2 kecamatan itu menyampaikan permintaan bantuan bedah rumah dan perbaikan atau peningkatan jalan kabupaten. "Aspirasi ini akan saya perjuangkan di pusat ketika diberi kepercayaan oleh rakyat kembali duduk di DPR RI pada Pemilu 2024 ini. Saya akan berkoordinasi dengan kementeriandan lembaga terkait agar keluhan dan aspirasi masyarakat di Kecamatan Angata dan Laeya ini terakomodir," tegas Umar Arsal.

Dalam kesempatan itu, Umar Arsal memenuhi permintaan bantuan sarana olahraga bola voly. Ia merogoh kocek pribadi untuk pembelian bantuan olahraga bola voly. "Alhamdulillah saya selesaikan permintaan bantuan sarana olahraga yang diminta masyarakat,” ungkapnya.

Umar Arsal konsisten dengan gaya kampanye yang khas, menggelar bakti sosial yang berkaitan kesehatan masyarakat. Caleg DPR RI dari Dapil Sultra itu meraih simpati masyarakat dengan sentuhan yang berbeda dengan caleg lainnya. Umar Arsal menggelar khitan massa dan berbagi kacamata baca gratis kepada masyarakat Kecamatan Ranomeeto dan Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konsel.

“Sebanyak 160 anak-anak yang ikut sunatan massal dan ratusan kacamata baca gratis kami bagikan kepada masyarakat di 2 kecamatan tersebut,” kata Umar Arsal.

Umar Arsal mengaku bakti sosial sunat massal dan pembagian kacamata baca gratis telah digelar di 38 titik se-Sulawesi Tenggara. Kegiatan tersebut akan terus berlangsung sampai 1 Februari 2024. “Bakti sosial ini awalnya hanya digelar selama 30 hari. Namun karena banyak permintaan, akhirnya ditambah 10 hari,” imbuhnya. (ali/b)

  • Bagikan