AJP Target 30 Ribu Suara

  • Bagikan
Aksan Jaya Putra atau AJP (kiri) saat blusukan di pasar-pasar Kota Kendari di masa kampanye Pemilu 2024, baru-baru ini. (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)
Aksan Jaya Putra atau AJP (kiri) saat blusukan di pasar-pasar Kota Kendari di masa kampanye Pemilu 2024, baru-baru ini. (Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos)

--Hasil Pileg 2024, Modal Menuju Pilwali

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Caleg DPRD Provinsi Sultra Dapil Kota Kendari Aksan Jaya Putra (AJP) konsisten mematangkan misi memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024. Politisi Partai Golkar yang karib disapa AJP itu juga menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwali), 27 November 2024. AJP target meraih 30 ribu suara pada Pileg 2024 sebagai modal politik menuju Pilwali.

Untuk meraih target 30 ribu suara itu, AJP rutin turun di tengah masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. AJP berdialog langsung menyerap aspiasi warga. Belakangan, AJP blusukan menemui para pedagang di pasar-pasar Kota Kendari.

"Selama ini saya rutin door to door ke rumah-rumah warga dan Kelurahan, dan beberapa hari lalu saya turun langsung menyapa warga di semua titik pasar yang ada di Kota Kendari secara bergiliran,” kata AJP kepada Kendari Pos, Rabu (24/1/2024).

Beberapa pasar yang disambangi AJP yakni pasar Sentral Mandonga, Pedagang Kaki Lima (PKL) Lawata, Pasar Baruga, Pasar Sentral, dan lain-lain. AJP berdialog langsung dan menyerap banyak aspirasi. “Semua apirasi para pedagang saya tampung, dan saya perjuangkan sesuai jalur kewenangan. Karena ada kewenangan pemprov dan juga Pemkot,” ujarnya.

Pemilik tagline Kendari BISA itu menjelaskan, memenangkan Pileg 2024 adalah barometer untuk tarung di Pilkada November di tahun yang sama. Makanya ia mengupgrade langkah-langkah politik untuk menang pada Pileg 2024 dari capaian Pileg 2019 sebanyak 13,659 ribu suara dan target Pileg 2024 sebanyak 30 ribu suara.

“Target 30 ribu suara karena melihat hasil Piwali 2018 pemenang hanya menyentuh 62 ribu suara. Karenanya dengan sosialisasi yang gencar, saya optimistis 30 ribu warga Kendari pasti menaruh pilihan kepada saya. Ketika berhasil mencapai 30 ribu suara akan menjadi modal kuat menatap Pilwali sehingga tinggal menambah sedikit untuk menang menjadi Wali Kota Kendari,” tegas AJP.

Analisa politik AJP jika meraih 30 ribu suara di Pileg akan menjadi saldo suara awal yang nantinya tinggal dirawat dan dijaga sembari berjuang menambah suara menggaet suara pemilih lainnya untuk bisa memenangkan Pilwali Kendari yang bergulir 27 November 2024.

Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sultra itu punya 2 misi politik di tahun politik pada 2024 ini. Misi politik itu yakni pemilihan legislatif dan pemilihan wali kota. Bagi AJP, Pemilu 2024 merupakan bentuk kontribusinya kepada Partai Golkar untuk berjuang menyumbang kursi di parlemen Sultra (DPRD). Ia wajib mempertahankan kursi yang telah diraih Partai Golkar pada Pemilu 2019. Kursi yang diraih pada Pemilu 2024 ini akan berdampak bagi kekuatan Golkar di Pilgub 2024, misi menduduki kursi pimpinan DPRD Sultra dan Pilwali.

"Saya berusaha maksimal agar kursi Golkar tidak berkurang, bahkan harus menambah perolehan kursi di DPRD Sultra agar nantinya dapat memenuhi syarat mengusung pasangan calon di Pilgub yakni sebanyak 9 kursi. Nah, target Golkar menang besar dengan misi 11 kursi. Sehingga bisa mengusung mandiri pasangan calon di Pilgub tanpa koalisi," ungkap AJP.

Dalam bertarung menuju Pilwali, AJP telah menempuh persiapan jauh-jauh hari. Bukan hanya menyosialisasikan diri di tengah masyarakat, AJP juga berkoordinasi dengan DPD Golkar Kendari. Bahkan AJP telah mendapatkan rekomendasi atau surat tugas DPP Golkar untuk maju di Pilwali Kendari.

“Namun demikian, saya tidak ambisi, jika ada figur lain yang akan didorong Golkar Kendari saya tidak akan merasa cemburu dan bahkan menganggapnya positif. Mari kita berkompetisi secara adil. Agar dilihat siapa yang benar-benar layak,” tandas AJP. (ali/b)

MISI AJP

MENANG PEMILU
-Aksan Jaya Putra (AJP) tampil di Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024
-AJP membidik kursi DPRD Provinsi Sultra dari Dapil Kota Kendari
-AJP konsisten mematangkan misi memenangkan meraih kursi di DPRD Sultra pada Pemilu 2024
-Politisi Partai Golkar itu juga menatap Pemilihan Wali Kota (Pilwali), 27 November 2024

TARGET SUARA
-Pemilu 2019, AJP meraih 13,659 ribu suara
-Pemilu 2024 ini, AJP target meraih 30 ribu suara
-Target 30 suara itu sebagai modal politik menuju Pilwali
-Target 30 ribu suara karena melihat hasil Piwali 2018 pemenang hanya menyentuh 62 ribu suara
-Jika meraih 30 ribu suara di Pemilu, maka tinggal menambah sedikit untuk menang di Pilwali
-Memenangkan Pileg 2024 adalah barometer AJP untuk tarung di Pilwali

INTENS SOSIALISASI
-Untuk meraih target 30 ribu suara itu, AJP rutin turun di tengah masyarakat -Aktivitas politik AJP itu ditunaikannya sejak beberapa tahun terakhir
-Belakangan, AJP blusukan menemui pedagang di pasar-pasar Kota Kendari
-Selain itu, AJP rutin door to door ke rumah-rumah warga di Kendari
-Dengan sosialisasi itu, AJP optimistis raih 30 ribu suara dalam Pemilu 2024

SERAP ASPIRASI
-Dalam sosialisasi, AJP berdialog langsung dengan warga
-AJP menyerap aspirasi masyarakat
-Aspirasi itu ditampung dan akan diperjuangkan AJP sesuai jalur kewenangan
-Sebab, ada kewenangan Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari

KONTRIBUSI UNTUK PARTAI
-AJP punya 2 misi politik di tahun politik pada 2024 ini
-Misi politik itu yakni pemilihan legislatif dan pemilihan wali kota
-Bagi AJP, menyumbang raihan kursi DPRD Sultra pada Pemilu 2024 adalahkontribusinya kepada Partai Golkar
-AJP merasa wajib mempertahankan kursi yang telah diraih Partai Golkar pada Pemilu 2019
-Kursi yang diraih pada Pemilu 2024 ini akan berdampak bagi kekuatan Golkar di Pilgub 2024
-Termasuk berdampak pada misi menduduki kursi pimpinan DPRD Sultra dan Pilwalkot Kendari

TARGET KURSI DI DPRD
-AJP berusaha maksimal agar kursi Golkar tidak berkurang di DPRD Sultra
-Bahkan harus menambah perolehan kursi di DPRD Sultra
-Tujuannya agar dapat memenuhi syarat mengusung pasangan calon di Pilgub yakni sebanyak 9 kursi
-Target Golkar menang besar dengan misi 11 kursi di DPRD Sultra pada Pemilu 2024
-Jika target 1 kursi tercapai, Golkar dapat mengusung pasangan calon di Pilgub tanpa koalisi

  • Bagikan

Exit mobile version