ARF Siap Perjuangkan Beasiswa Gratis Mahasiswa Sultra

  • Bagikan
Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar, Abdul Rahman Farisi (ARF)
Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar, Abdul Rahman Farisi (ARF)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai politisi yang berlatar belakang akademisi, Abdul Rahman Farisi (ARF) paham betul bagaimana memajukan pendidikan di Sulawesi Tenggara. Menurut Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar nomor urut 2 ini, rata-rata generasi muda di Bumi Anoa mampu menempuh pendidikan hingga strata Sarjana (S1). Namun ketika hasrat melanjutkan pendidikan ke jenjang strata dua, harus terkendala biaya yang cukup mahal.

“Kondisi ini menjadi fenomena setiap tahunnya. Padahal banyak beasiswa yang bisa menjadi penunjang melanjutkan pendidikan di strata dua. Salah satunya dana abadi LPDP,” kata Abdul Rahman Farisi kepada Kendari Pos, kemarin.

Melalui beasiswa LPDP, kata dia, mahasiswa bisa fokus kuliah dengan optimal tanpa memikirkan biaya karena seluruhnya ditanggung oleh pemerintah. Kendalanya adalah ketika calon penerima kurang kompetensi, khususnya lemah dalam berbahasa Inggris.

“Jika saya terpilih jadi anggota DPR RI, maka saya siap memfasilitasi calon penerima beasiswa LPDP khususnya melatih keterampilan mereka dalam berbahasa Inggris dengan menyediakan fasilitas kursus gratis,” ujarnya.

Mantan Tenaga Ahli Ketua BPK RI ini menambahkan, nantinya para calon penerima beasiswa LPDP akan dilatih secara maksimal agar bisa memperoleh nilai tinggi saat test toefl. Termasuk lulus murni beasiswa LPDP.

“Untuk biaya kursus digratiskan. Biayanya saya akan koordinasi dengan pihak BUMN dan Perusahaan tambang yang ada di Sultra dengan skema pembiayaan CSR,” tandasnya. (ali/b)

  • Bagikan

Exit mobile version