Unsultra Siap Buka Pendaftaran Maba

  • Bagikan
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric
Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam waktu dekat ini, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) akan membuka pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) tahun 2024. Kali ini, kampus merah maron tersebut menyiapkan kuota kurang lebih seribu pendaftar.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan persiapan pembukaan penerimaan mahasiswa baru tahun 2024.

Insyaa Allah dalam waktu dekat ini kita akan buka, untuk tanggal belum bisa dipastikan. Karena kami masih tengah persiapan dan ada beberapa perubahanperubahan,” kata Prof Andi Bahrun.

Ia juga menyebut, bahwa berdasarkan pengalaman tahun lalu, pendaftaran mahasiswa baru di Unsultra mencapai 1.100 orang. “Alhamdulillah setiap tahun pendaftaran mahasiswa baru di Unsultra meningkatkan. Paling tidak tahun ini kita target itu kurang lebih seribu pendaftar sudah bagus,” ucapnya.

Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, menjelaskan bahwa mekanisme pendaftaran mahasiswa baru tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dilakukan online dan offline. “Mekanisme pendaftaran itu tidak akan jauh dari sebelum-sebelumnya ,” jelasnya.

Prof Andi Bahrun, menambahkan bahwa Unsultra saat ini memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh mahasiswa, diantaranya asrama mahasiswa dan fasilitas digital lainya. “Baru-baru ini kita dapat bantuan dari Kemdikbudristekdikti, yakni Smarticing yang bertujuan untuk menunjang pembelajaran digital di Unsultra. Alhamdulillah fasilitas kita lengkap,” pungkas Prof Andi Bahrun. (win/b)

  • Bagikan