Legislator Perjuangkan Perbaikan Jalan Poros Pelambua

  • Bagikan
PENANGANAN SECEPATNYA : Anggota DPRD Kolaka, Firlan M Alimsyah (kedua dari kiri) saat memantau kondisi jalan poros Kolaka-Pomalaa di Desa Pelambua yang memprihatinkan. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
PENANGANAN SECEPATNYA : Anggota DPRD Kolaka, Firlan M Alimsyah (kedua dari kiri) saat memantau kondisi jalan poros Kolaka-Pomalaa di Desa Pelambua yang memprihatinkan. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Keluhan warga terkait kondisi jalan Poros Kolaka-Pomalaa di Desa Pelambua, telah sampai ke pendengaran pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Para wakil rakyat Bumi Mekongga pun berjanji akan memerjuangkan aspirasi tersebut agar ruas jalan yang rusak itu segera dibenahi pihak terkait.

Anggota DPRD Kolaka, Firlan M. Alimsyah, mengungkapkan, dirinya telah meninjau langsung kondisi jalan tersebut. Menurutnya, keadaan akses transportasi yang ada saat ini memang sudah harus segera mendapat atensi dari pihak berwenang, yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Tenggara. Apalagi jalan tersebut menghubungkan dua kabupaten, Kolaka dan Bombana.

“Aspirasi masyarakat terkait kondisi jalan poros di Desa Pelambua itu akan kami teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kolaka dan BPJN. Jalan rusak tersebut sudah bertahun-tahun, jadi yang dibutuhkan lagi bukan sekadar kata-kata, tapi harus atensi khusus,” desak Firlan, Selasa (16/1).

Politikus PKS tersebut mengatakan, sesuai pantauan langsung di lapangan, penyebab adanya genangan air di lokasi tersebut karena tidak adanya drainase dan diperparah dengan lubang serta kondisi jalan yang cekung. “Kondisi tersebut tentu membuat pengendara tidak nyaman. Apalagi pejalan kaki, pasti akan sulit melintasi jalan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut,” ujarnya. Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan poros Kolaka-Pomalaa di Desa Pelambua yang kondisinya memprihatinkan. Jalan tersebut terlihat seperti kubangan, berlubang dan selalu digenangi air. Banyak pengendara motor yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut. (b/fad)

  • Bagikan