Sekda: ASN Harus Berperan Tangkal Politik Identitas

  • Bagikan
Asrun Lio
Asrun Lio

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengimbau Aparatur Sipil negara (ASN) agar menjaga netralitas dan menghindari keterlibatan dalam politik identitas di Pemilu 2024.

Asrun mengatakan pemilu 2024, akan dihadapkan dengan peristiwa politik yang merupakan hal umum dan merupakan agenda Indonesia. Meski begitu, dia menegaskan keterlibatan ASN dalam politik harus tetap sesuai dengan ketentuan perundang-undangan untuk menjamin suasana yang kondusif.

“Netralitas ASN sangatlah penting. Saya mengajak ASN, khususnya seluruh ASN Sultra, untuk berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang dan selama Pemilu nanti,” kata Asrun Lio.

Mantan Kadis Pendidikan Sultra itu mendorong ASN lingkup Pemprov Sultra, untuk mengawal Pemilu dari potensi politik identitas berbau SARA.

Dia menekankan politik identitas dapat membawa dampak negatif, bahkan hingga merugikan integritas bangsa.

“Tetaplah fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Mari bersama-sama menjadikan Pemilu sebagai agenda yang penuh dengan kegembiraan dan semangat positif,” tegasnya.

Imbauan ini tentu mencerminkan kesadaran akan peran strategis ASN dalam menciptakan lingkungan politik yang sehat dan menghindari potensi gesekan yang dapat merugikan stabilitas sosial. (b/rah)

  • Bagikan

Exit mobile version