Mahasiswa Unsultra Lulus PMM Batch 4

  • Bagikan
Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric Rektor Unsultra
Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric Rektor Unsultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID. --Lima mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) lulus program Pertukaran Mahasiswa Mengajar (PMM) batch 4. PMM merupakan program Kemdikbudristekdikti sebagai implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi (PT).

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan bahwa lima mahasiswa Unsultra dinyatakan lulus dalam program PMM. “Lima mahasiswa kami ini akan menjalankan PMM selama kurang lebih 1 semester di perguruan tinggi ternama yang ada di Indonesia,” ujarnya.

PMM bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjalani pengalaman belajar di lingkungan akademis yang berbeda. Melalui program ini, mahasiswa Unsultra akan menjalani berbagai kegiatan, termasuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di perguruan tinggi yag menjadi lokasi akan PMM.

Selain itu, mereka akan memperkenalkan ragam budaya dan nilai kebhinekaan di daerah khususnya Sulawesi Tenggara (Sultra). Sekaligus memperluas wawasan dan pemahaman mahasiswa terhadap keberagaman budaya di tanah air. “Disana mereka juga bisa belajar tentang budaya dan mahasiswa Unsultra juga akan memperkenalkan budaya Sultra,” beber Prof Andi Bahrun.

Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, menambahkan bahwa PMM merupakan salah satu bentuk implementasi dari MBKM. “Saya juga mengucapkan selamat kepada lima mahasiswa kami. Kemudian saya berharap agar mereka dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik mungkin,” pungkas Prof Andi Bahrun. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version