Berpacu untuk Koltim Maju

  • Bagikan
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (tengah), Bupati Koltim Abdul Azis (kanan) dan Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir (kiri) dalam acara peringatan HUT ke-11 Koltim, Kamis (11/1/2024). (KUSDIN / KENDARI POS)
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto (tengah), Bupati Koltim Abdul Azis (kanan) dan Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir (kiri) dalam acara peringatan HUT ke-11 Koltim, Kamis (11/1/2024). (KUSDIN / KENDARI POS)

--Pj Gubernur Irup HUT ke-11 Koltim
--Bupati Koltim Memacu Pembangunan Infrastruktur

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menapaki usia 11 tahun, 11 Januari 2024. Di usia yang masih beliau, dinamika pembangunan Koltim terus bergeliat di tangan Bupati Abdul Azis. Melihat pembangunan Koltim itu, Penjabat Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto mengaku bangga. Ia juga berharap Kabupaten Koltim terus berkembang menjadi daerah yang lebih maju, sejahtera, dan modern.

Kebanggaan dan harapan itu diungkapkan Pj Gubernur Andap saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Koltim, Kamis (11/1/2024). Semakin bertambahnya usia Koltim, maka pembangunan semua sektor harus terus berkembang dan maju. Hal itu selaras dengan tema HUT Koltim yakni Terus Melaju untuk Kolaka Timur Maju".

Pj Gubernur Andap menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pendahulu dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kemajuan Koltim. "Saya juga tegaskan tanamkan komitmen untuk terus bergerak maju dengan menyusun rencana pembangunan yang terukur," jelasnya.

Menurut Pj Gubernur Andap, HUT Koltim ini hendaknya menjadi momentum evaluasi dan refleksi terhadap pencapaian selama 11 tahun perjalanan Kabupaten Koltim.

“Apalagi Bupati dan seluruh jajaran merupakan pelayan masyarakat. Dibutuhkan komitmen membangun daerah, mampu mengelola APBD dan meningkatkan pendapatan asli daerah agar pembangunan tepat sasaran dan berdasarkan skala prioritas untuk kesejahteraan rakyat,” kata Pj Gubernur Andap.

Sekjen Kemenkumham RI itu berpesan kepada Bupati Koltim Abdul Azis dan seluruh jajaran ASN Pemkab Koltim untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat dengan cepat, tepat, ikhlas, dan tanpa pamrih. Tak lupa Andap menekankan pentingnya fokus dalam pemenuhan hak-hak konstitusional masyarakat sebagai implementasi dari amanat pembukaan UUD NRI 1945.

Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 sudah didepan mata. Pj Gubenur Andap kembali mengingatkan netralitas ASN, TNI, dan Polri. Selain itu, Pj Gubernur Andap meminta semua elemen di Koltim untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Sebagai bentuk kepedulian nyata, Pj Gubernur Andap menyalurkan bantuan kewirausahaan kepada 20 kelompok masyarakat berupa mesin jahit, alat perbengkelan, dan olahan pangan. Selain itu, dukungan dana pendidikan sebesar Rp1 juta diberikan kepada 200 siswa/siswi SMA/SMK/SLB di Kabupaten Koltim.

Di tempat yang sama, Bupati Koltim Abdul Azis mengatakan usia Koltim sudah 1 dekade lebih. Sebagai daerah otonomi, Bupati Abdul Azis akan terus memacu pembangunan infrastruktur akan terus digencarkan untuk meraih kemajuan daerah.

“Semoga tahun ini, semua kebutuhan skala prioritas masyarakat kita tuntaskan secara perlahan. Saya melakukan percepatan pencapaian visi dan misi sejahtera bersama masyarakat yang mandiri, maju, agamis dan berkeadilan, melalui strategi pembangunan Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas),” ujar Bupati Koltim Abdul Azis.

Purnawirawan anggota Polri itu berjanji akan terus meningkatkan infrastruktur meskipun anggaran daerah terbatas. Peningkatan infrastruktur jalan kecamatan, jalan usaha tani, bendungan dan saluran irigasi menjadi prioritasnya. Termasuk pembangunan infrastruktur sektor kesehatan dan pendidikan. (kus/rah/b)

  • Bagikan