Agendakan Asesmen untuk Pejabat Definitif

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga
H. Surunuddin Dangga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), lowong. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, berencana menggelar asesmen atau penilaian kompetensi dan potensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tanggung jawab pekerjaannya.

“Untuk posisi pimpinan OPD yang masih lowong akan segera diisi oleh pejabat definitif. Sebelum itu akan dilakukan asesmen. Rencananya kalau memungkinkan dibulan Februari kita usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ungkap Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, kemarin.

Ia menyebut, asesmen untuk mengisi posisi jabatan merupakan sesuatu yang penting. Langkah tersebut untuk meningkatkan kinerja pemerintahan di Pemkab Konsel.

“Belum bisa dipastikan kapan waktu tepatnya, karena harus mengusulkan dulu ke KASN. Begitu mendapat jawaban, langsung kita agendakan pelaksanaannya. Semua ada prosedurnya,” sambung Konsel-1 tersebut.

Ia menegaskan, tahun 2024 ini semua OPD lingkup Pemkab Konsel harus bergerak dan bekerja maksimal. Mesti mampu dan menunjukkan kinerja baik. Jika tidak ada peningkatan, maka siap-siap untuk dievaluasi.

“Tahun ini mari kita (pemerintah) perlihatkan kerja optimal. Menuntaskan target rencana pembangunan jangka menengah daerah serta mewujudkan visi misi pembangunan,” pungkas Surunuddin. (c/ndi)

  • Bagikan

Exit mobile version