Umar Arsal Komitmen Perjuangkan BTS di Muna Timur

  • Bagikan
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat Umar Arsal (tengah) bersama dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal di Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Selasa (9/1/2024).
Caleg DPR RI asal Partai Demokrat Umar Arsal (tengah) bersama dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal di Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Selasa (9/1/2024).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tidak memadainya jaringan telekomunikasi di Kabupaten Muna bagian timur, rupanya masih menjadi persoalan serius. Jaringan internet yang diakses warga Kecamatan Wakorumba Selatan dari wilayah lain sangat lemah, nyaris tak ada. Warga meminta caleg DPR RI Dapil Sultra Umar Arsal untuk memfasilitasi pengadaan Base Transceiver Station (BTS) dan menara agar dapat mengakses internet dengan baik.

Mendengar langsung aspirasi itu dalam kampanye, caleg Umar Arsal berkomitmen bakal memperjuangkan pengadaan BTWS di Muna Timur khususnya bagian Kecamatan Wakorumba Selatan dan sekitarnya yang mengalami krisis jaringan. Termasuk memperjuangkan unit ambulans sesuai permintaan warga.

“Jika terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini, akan lebih mudah saya komunikasikan dengan kementerian terkait untuk pengadaan menara (tower) agar jaringan internet di Muna Timur lebih baik. Aspirasi ini sangat penting untuk menunjang aktivitas keseharian masyarakat terutama menstimulus perekonomiannya,” kata Umar Arsal kepada Kendari Pos usai kampanye di Kecamatan Wakorumba Selatan, Kabupaten Muna, Selasa (9/1/2024).

Umar Arsal menjelaskan saat masih menjadi anggota DPR RI, Umar Arsal pernah meminta bantuan pusat untuk pengadaan jaringan internet di daerah terpencil Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan. “Saat itu di Kecamatan Laonti merupakan salah satu titik yang berhasil saya lobi di pusat untuk pengadaan pembangunan tower jaringan,” ungkapnya.

Caleg Partai Demokrat itu menilai, perekonomian desa akan terhambat jika stabilitas jaringan internet tidak optimal. Karena dunia saat ini semakin berkembang, maka perlu masyarakat melek teknologi agar bisa menyesuaikan dengan kemajuan yang ada.

“Di Muna Timur ini rata-rata bekerja sebagai petani. Untuk menciptakan petani modern maka perlu adanya jaringan internet dengan kualitas baik. Pada titik ini pengadaan tower jaringan sangat sentral. Termasuk pengadaan ambulans sangat penting dan nanti akan kita perjuangakan untuk 5 kecamatan di Muna Timur,” tutur Umar Arsal.

Selain bersua dengan ratusan warga Wakorumba Selatan, mantan anggota DPR RI 2 periode itu menggelar sunatan masaal dan pembagian kacamata baca gratis.
“Peserta sunat massal sekitar 70 orang. Rata-rata sudah duduk dibangku SMP dan juga ada SD,” rincinya.

Umar Arsar menambahkan, sejauh ini kegiatan sunatan massal dan pembagian kacamata baca gratis dilakukan pada 33 titik 17 kabupaten dan kota se Sultra,
“Kegiatan ini akan terus berlangsung, bahkan hari ini (kemarin,red) kami kembali mengadakan sunatan massal di Desa Kioko Buton Utara. Peserta mencapai 100 orang,” tandasnya. (ali/b)

  • Bagikan