Siswa SMAN 1 Kendari Sabet Juara Lomba Tingkat Sultra

  • Bagikan
Foto bersama Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan (kanan) dan Diva Maheswari Nadiguna Somayasa (kiri). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)
Foto bersama Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan (kanan) dan Diva Maheswari Nadiguna Somayasa (kiri). (EWIN ENDANG SAHPUTRI/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Siswa SMAN 1 Kendari, Diva Maheswari Nadiguna Somayasa berhasil meraih juara I lomba baca puisi yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Setelah meraih juara siswa tersebut bakal mewakili Sultra pada lomba baca puisi tingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan mengapresiasi siswanya berhasil meraih juara 1 pada lomba baca puisi tingkat Sultra. Prestasi tersebut bisa diraih berkat berkat bimbingan dan dedikasi dari para guru-guru yang ada di sekolah.

“Kebanyakan para siswa itu bisa meraih prestasi berkat dari pelatihan yang mereka ikuti di luar sekolah. Tetapi untuk prestasi yang diraih oleh para siswa ini merupakan hasil dedikasi dan bimbingan serta binaan yang dilakukan oleh para guru di SMAN 1 Kendari. Selain itu, para siswa dibina oleh orang tuanya di rumah serta dibimbing oleh para seniornya atau alumni SMAN 1 Kendari yang pernah mengikuti ajang tersebut," ujarnya.

Ruslan menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para siswa yang berprestasi. “Saya senantiasa mendorong para siswa untuk terus mengasah diri dan mengembangkan wawasan serta bakat yang dimiliki hingga mampu bersaing dengan berbagai pihak dan meraih prestasi yang gemilang,” jelasnya.

Selain itu, ia mengaku bakal memberikan skala prioritas kepada siswa yang berprestasi. Ketika para siswa tersebut akan melanjutkan studi di manapun yang mereka inginkan, jika sekolah memiliki kewenangan maka para siswa itu akan prioritaskan. Pihaknya pun akan terus mendorong pembinaan dan bimbingan para siswa bersama guru-guru yang ada di SMAN 1 Kendari.

"Saya berharap prestasi ini tidak hanya dicukupkan sampai di sini saja tetapi jadikan keberhasilan yang menjadi pemicu untuk terus bangkit untuk meraih cita-cita. Melalui lomba seperti inilah menjadi jembatan untuk bisa berproses hingga masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Diva Maheswari Nadiguna Somayasa mengungkapkan bahwa ia sangat bangga sekali karena bisa ikut serta dalam lomba baca puisi dan menjadi juara I. Apa lagi dalam lomba pesertanya sampai ratusan orang dan alhamdulillahnya berkat doa, guru-guru membimbing dengan baik sehingga ia bisa meraih juara I. Berkat raihan juara 1 yang ia dapat tersebut mengantarkan dirinya mewakili Sultra pada ajang baca puisi tingkat nasional yang dilaksanakan di pusat dalam waktu. Untuk itu, ia akan terus belajar dan mengembangkan bakat dan wawasannya untuk mempersembahkan yang terbaik.

"Saat ini saya menunggu kapan pelaksanaan lombanya nanti untuk tingkat nasional. Namun Ia tetap optimis untuk memberikan yang terbaik karena orang tua juga sangat mendukung dengan apa yang saya lakukan. Orang tua saya juga sering memberikan kritik dan masukan jika dirasa ada yang kurang," pungkasnya. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version