Mahasiswa Fateta Unsultra Lolos MSIB

  • Bagikan
Empat mahasiswa Fateta Unsultra yang lolos MBKM. (UNSULTRA FOR KENDARI POS)
Empat mahasiswa Fateta Unsultra yang lolos MBKM. (UNSULTRA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Empat mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Sulawesi Tenggara (Fateta Unsultra) lulus seleksi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Flagship Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric l., mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada keempat mahasiswa Fateta Unsultra yang telah lulus MSIB. “MSIB sendiri merupakan program dari Kemendikbudristekdikti. Dimana ini juga adalah merupakan implementasi dari MBKM,” ujarnya.

Melalui program tersebut mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan momen tersebut dengan sebaik-baiknya. “Karena program ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa. Melalui program tersebut mereka juga akan mendapatkan pengalaman di luar kampus dan budaya baru. Sehingga saya yakin akan menambah wawasan mahasiswa tersebut,” beber Prof. Andi Bahrun.

Dijelaskan bahwa keempat mahasiswa tersebut juga akan memberikan sprit dan semangat lagi kepada mahasiswa Unsultra lainya. Untuk mengikuti jejak mereka. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Unsultra mengalami peningkatan yang luar biasa baik itu dari kampus mengajar maupun MSIB. Kita berharap mahasiswa Unsultra lainya itu dapat termotivasi untuk mengikuti kegiatan tersebut,” jelasnya.

Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini, menambahkan bahwa kegiatan MSIB akan berlangsung selama kurang lebih satu semester. Dengan penyelenggara MBKM yang semakin masif, ia yakin dapat meningkatkan kualitas pengelolaan Perguruan Tinggi di Unsultra sekaligus akan meningkatkan Indeks Kinerja Utama (IKU) yang berdampak pada perbaikan akreditasi. “Melalui MBKM diharapkan dapat menciptakan lulusan Unsultra yang unggul dan melek digital,” tutup Prof. Andi Bahrun. (win/b)

  • Bagikan