Rp 5 Miliar Perbaikan Jalan Andoolo-Tinanggea

  • Bagikan
Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Jalan ruas Andoolo-Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) akan diperbaiki. Pemprov Sultra mengalokasikan anggaran Rp 5 miliar untuk mengaspal jalan yang menghubungkan Konsel menuju Bombana itu.

Kepala Dinas Sumber Daya air dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul, mengatakan anggaran untuk perbaikan jalan sepanjang 17 kilometer tersebut. namun pihaknya melakukan upaya penanggulangan sejumlah ruas jalan provinsi yang masih rusak parah di wilayah itu secara bertahap. perbaikan dan peningkatan jalan akses Andoolo- Tinanggea ready dalam APBD 2024. Mantan Kepala Dinas Sosial Sultra ini menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun, panjang jalan yang kategori rusak parah atau kurang mantap di titik ini sekira 17 kilometer.

Dengan anggaran tersedia, kata dia, tentunya belum mencukupi untuk perbaikan jalan sepanjang 17 kilometer tersebut. namun pihaknya melakukan upaya penanggulangan sejumlah ruas jalan provinsi yang masih rusak parah di wilayah itu secara bertahap.

“Tentu dengan anggaran yang disiapkan itu belum cukup. namun setidaknya perlahan kita kurangi jumlah jalan yang masih kategori kurang mantap. Karena kita menyesuaikan dengan kemampuan kondisi anggaran. Jadi ditangani secara bertahap,” jelasnya.

Menurutnya, dengan Rp 5 Miliar itu hanya bisa menjangkau sekira satu hingga dua kilo meter saja. “Kedepan tetap kita jadikan sebagai prioritas manakala anggaran lowong. Karena tahun ini, anggaran untuk pembangunan infrastruktur sangat minim yakni sebesar Rp 27 miliar. Karena postur APBD Pemprov telah dterbagi untuk membiayai dana Pemilu,”imbuhnya.

Sebelumnya, terkait ruas jalan yang rusak parah itu, anggota DPRD Sultra dari PKS, asrin, telah meminta Pemprov agar segera menyeriusi penanganan jalan provinsi yang masih kategori rusak parah tersebut. (kam/b)

  • Bagikan

Exit mobile version