Mahasiswa FTIK IAIN Kendari Sabet Juara di Ajang Nasional

  • Bagikan
Devi Andriani, Mahasiswa FTIK IAIN Kendari.
Devi Andriani, Mahasiswa FTIK IAIN Kendari.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Devi Andriani berhasil meraih juara III Nasional Micro Teaching Competition dalam ajang English Expo Universitas Halu Oleo (UHO) 2023.

Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Imelda Wahyuni, S.S., M.Pd.I mengatakan, Devi Andriani, mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris telah meraih juara III pada Nasional Micro Teaching Competition yang diselenggarakan pada English Expo Universitas Haluoleo Tahun 2023.

“Selaku dekan, saya mengucapkan selamat untuk ananda Devi yang telah meraih juara dalam ajang tingkat nasional,” ujarnya, kemarin.

Keikutsertaan mahasiswa tersebut di ajang lomba, lanjut dia, dapat mengembangkan wawasan, keterampilan, dan kreativitas mereka, sehingga semakin memiliki kepercayaan diri untuk ikut serta berkompetisi sesuai pengetahuan, bakat, dan minat yang dimilikinya. “Kami selalu mendukung mahasiswa yang akan mengasah bakatnya,” jelasnya.

Oleh karena itu kata dia, pimpinan dan segenap penyelenggara pendidikan tinggi di FTIK mengapresiasi capaian dan prestasi mahasiswa tersebut. “Adanya prestasi itu, diharapkan dapat menjadi contoh untuk mahasiswa FTIK IAIN lainya, untuk terus berusaha dan mengasah bakatnya sesuai dengan bidang keilmuannya,” katanya.

Dia menambahkan, pimpinan akan berupaya memediasi dan memberikan apresiasi yang lebih maksimal. Selain itu, prestasi mahasiswa tersebut dapat menjadi representasi branding kelembagaan IAIN Kendari.

"Kemampuan yang ditunjukkan mahasiswi tersebut merupakan, bagian dari gambaran keberhasilan dalam mewujudkan insan akademik yang kompetitif, aktif, kreatif, dan gemilang dalam prestasi,” pungkasnya. Untuk diketahui, Nasional Micro Teaching Competition merupakan ajang English Expo Universitas Halu Oleo (UHO) 2023. Acara ini diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. (b/win)

  • Bagikan