Umar Arsal Bergerak di Konkep

  • Bagikan
Caleg DPR RI Dapil Sultra asal Partai Demokrat Umar Arsal (belakang, baju hitam) bersama anak-anak peserta khitan massal di Desa Roko-Roko Kecamatan Wawoni Tenggara, baru-baru ini. UMAR ARSAL CENTER)
Caleg DPR RI Dapil Sultra asal Partai Demokrat Umar Arsal (belakang, baju hitam) bersama anak-anak peserta khitan massal di Desa Roko-Roko Kecamatan Wawoni Tenggara, baru-baru ini. UMAR ARSAL CENTER)

--Melantik Kortim Pemenangan dan Gelar Khitan Massal

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tekad calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat Umar Arsal untuk merebut kursi DPR RI dari Dapil Sultra tak setengah-setengah. Ia menjejak seluruh 17 kabupaten/kota di Sultra. Umar Arsal blusukan meraih simpati rakyat, sembari menggelar bakti sosial, khitan massal dan berbagi kacamata baca gratis. Di Kabupaten Konawe Kepulauan, Umar Arsal bergerak bukan hanya menggelar bakti sosial, namun membentuk simpul-simpul pemenangan dan menyerap aspirasi rakyat.

Melihat dukungan rakyat dari setiap kabupaten dan kota yang dijejakinya, Umar Arsal optimistis duduk sebagai anggota DPR RI 2024-2029. Selain dukungan rakyat, kerja-kerja koordinator tim (kortim) pemenangan kelurahan/desa yang dibentuknya se-Sultra menjadi ujung tombak Umar Arsal meraih tiket menuju Senayan (Gedung DPR RI). Begitu pula di puluhan kortim pemenangan kelurahan/desa di Konkep.

“96 koordinator tim pemenangan Umar Arsal yang berasal dari seluruh 7 kecamatan di Konkep adalah ujung tombak saya meraih kemenangan pada 14 Februari 2024,” ujar Umar Arsal kepada Kendari Pos, Jumat (5/1/2024).

Saat tatap muka dengan masyarakat di beberapa desa di Konkep, Umar Arsal menyerap berbagai aspirasi. Salah satu aspirasi warga yang diterimanya adalah terkait sektor pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang.

“Rata-rata aspirasi warga Konkep menyangkut peningkatan sektor kesehatan. Tentu ini akan menjadi perjuangan prioritas saya ketika terpilih duduk di DPR RI,” tegas Umar Arsal.

Ketua Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat periode 2020-2025 itu mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Konkep dalam kendali Bupati Amrullah dan Wakil Bupati Andi Muhammad Lutfi yang telah membangun infrastruktur jalan dengan sangat baik.

Apresiasi Umar Arsal itu diungkapkan setelah melihat akses jalan yang menghubungkan kecamatan-kecamatan di Konkep. “Saya melihat percepatan pembangunan di Konkep sangat baik. Jalan-jalan sudah diaspal sehingga jarak tempuh lebih cepat dan tak ada kendala yang berarti. Beberapa tahun lalu ketika saya mengunjungi wilayah pelosok di Konkep, butuh waktu berjam-jam
perjalanan. Kini akses jalan begitu lancar," ungkap Umar Arsal.

Dalam kegiatan bakti sosial, puluhan anak-anak mengikuti khitan massa. Umar Arsal juga berbagi kacamata baca gratis kepada warga setempat. “Di Desa Roko-Roko Kecamatan Wawonii Tenggara, sekira 50 anak berpartisipasi dalam kegiatan sunatan massal. Selain itu, sekira 500 kacamata baca gratis dibagikan kepada warga,” kata Umar Arsal. (ali/b)

  • Bagikan

Exit mobile version