Surunuddin : Pembangunan Konsel Semakin Hebat

  • Bagikan
Bupati Konsel Surunuddin Dangga optimistis daerahnya makin tumbuh dan berkembang di masa mendatang. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)
Bupati Konsel Surunuddin Dangga optimistis daerahnya makin tumbuh dan berkembang di masa mendatang. (I NGURAH PANDI SANTOSA / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Desa Maju Konsel Hebat merupakan jargon yang selalu digaungkan Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga. Jargon pembangunan itu sudah ditunaikan selama 2 periode Surunuddin Dangga menjabat Bupati Konsel. Bupati Surunuddin optimistis pembangunan Konsel akan semakin hebat dengan segala potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki.

Bupati Konsel 2 periode itu mengatakan sejumlah capaian kinerja selama ini bukan hanya kerja keras pemerintah daerah semata. Namun, atas kontribusi dan dukungan seluruh stakeholder terkait dan lapisan masyarakat Konsel. Bupati Surunuddin komitmen terus berupaya memberikan pelayanan dan manfaat untuk masyarakat Konsel.

“Berkat berkolaborasi bersama stakeholder terkait, pembangunan di Konawe Selatan pada tahun 2023 berjalan lancar. Dan pada tahun 2024 kita optimistis pembangunan di semua lini, lebih kita tingkatkan dengan mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya,” ujar Bupati Surunuddin kepada Kendari Pos, Rabu (3/1/2024).

Mantan Ketua DPRD Konsel itu tak hanya berjanji, tapi memberi bukti. Misalnya dari sektor pembangunan infrastruktur jalan. Hampir semua wilayah di Konsel teraspal. Akses darat di Kecamatan Laonti mampu dipenuhi. Infrastruktur pendidikan dan kesehatan telah ditingkatkan hingga sumber daya manusianya.

"Ragam prestasi yang sudah kita torehkan pada tahun 2023 menjadi batu loncatan pada tahun berikutnya. Kita akan tingkatkan melalui kolaborasi menuju Konawe Selatan Hebat," tegas Bupati Surunuddin.

Tidak hanya pada pembangunan fisik berhasil ditunaikan. Bupati Surunuddin juga berhasil menjaga keharmonisan antar masyarakat. Konsel tergolong aman dan damai dalam bingkai kemajemukan etnis dan budaya masyarakatnya. Semua hidup saling berdampingan dalam perbedaan.

“Perbedaan bukanlah alasan untuk terpecah belah. Mari saling merangkul. Bahu membahu membangun daerah dalam bingkai perbedaan. Menegaskan persatuan dan kesatuan demi Konawe Selatan dan Sultra," pungkas Bupati Surunuddin. (ndi/b)

  • Bagikan

Exit mobile version