Pj Wali Kota Bangun Kolaborasi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dan Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko.
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dan Kapolresta Kendari AKBP Aris Tri Yunarko.

--Sowan ke Polres dan Kejari Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup paham benar tugasnya sebagai leader. Tidak hanya mengkoordinasikan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya, orang nomor satu di kota lulo ini turut membangun komunikasi dengan lembaga eksternal. Dengan kolaborasi yang apik, ia meyakini pembangunan bisa berjalan maksimal.

Mengawali penugasannya sebagai nahkoda baru, Muhammad Yusuf bertandang ke sejumlah instansi vertikal. Kemarin, ia menemui Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kendari Ronal H. Bakara. Tujuannya sowan ke pimpinan lembaga negara itu dalam rangka silaturahmi dan kolaborasi untuk mewujudkan Kendari sebagai kota yang Aman, Nyaman dan Bahagia.

"Kami bersilaturahmi dalam rangka berkolaborasi untuk mendukung jalannya pemerintahan di Kota Kendari sekaligus bisa menjaga Kamtibmas (Kemanan dan Ketertiban Masyarakat)," ungkap Muhammad Yusup.

SILATURAHMI : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup (tiga dari kiri) dan Kajari Kendari Ronal H Bakara (tiga dari kanan) foto bersama saat bertandang ke Kejari Kendari, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

Di kepolisian kata Yusup, pihaknya membahas terkait pengamanan jalannya pemerintahan termasuk mematikan kemanan saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada 14 Februari mendatang.

"Kita harus menciptakan ketertiban dan keamanan Kota Kendari apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi jadi. Kita harus sukseskan pelaksanaannya," jelas Yusup.

Sementara kunjungan di Kajari Kendari lanjutnya, pihaknya membahas rencana pemerintah untuk melaksanakan aksi bersih lingkungan disekitar Kantor Kejari Kendari. "Kajari siap mendukung program ini," ujarnya.

Di sisi lain, kunjungan ini juga membahas rencana pemberian bantuan hukum kepada Pemkot untuk tahun 2024. Yusup tak menampik jika dalam menjalankan pemerintahan, Pemkot tak lepas dari potensi gugatan oleh beberapa pihak sehingga sangat dibutuhkan pendampingan dari Kejari Kendari.

"Ini wujud pemerintah untuk kolaborasi, bahwa jalannya pemeritnah bukan kita sendiri tapi melibatkan semua piha. Apa yang saya lakukan hari ini adalah bentu kolaborasi dan kerjasama yang saya bangun dengan kejaksaan. Kami harap bisa mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum," ungkap Yusup.

Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Kendari, AKBP Aris Tri Yunarko menyambut baik kunjungan Pj Wali Kota Kendari. Menurutnya, kunjungan tersebut sangat positif dalam rangka mempererat hubungan antar lembaga.

"Tadi kita sudah bahas soal sinergitas dengan Pemkot. Kita dari kepolisian Kota Kendari mendukung kebijakan beliau untuk mencapai Kendari yang aman tertib dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Kota Kendari," ungkap Kapolresta.

Senada, Kajari Kendari Ronal H Bakara mengaku siap mendukung jalannya pemerintahan dibawah komando Muhammad Yusup. Ia juga berjanji akan memberikan pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkot jika berperkara.

"Kami berterima kasih atas kunjungan Pak Wali. Ini akan berdampak baik kepada semua pihak. Dengan adanya keinginan Pak Wali untuk mendapatkan pendampingan kami sanggupi. Karena sukses pembangunan adalah keinginan kita bersama," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version