Okupansi Hotel Plaza Inn Kendari Capai 80 Persen

  • Bagikan
GM Plazza Inn Hotel Kendari, Aldin Firdaus, dua dari kiri, pose bersama Manager Iklan dan Promosi Kendari Pos, Nursyamsi Abidin, beserta Crew.
GM Plazza Inn Hotel Kendari, Aldin Firdaus, dua dari kiri, pose bersama Manager Iklan dan Promosi Kendari Pos, Nursyamsi Abidin, beserta Crew.

--Tetap Tingkatkan Pelayanan dan Kualitas Produk

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Tingkat hunian (okupansi) Hotel Plaza Inn Kendari cukup tinggi. Tercatat, hingga akhir tahun 2023, okupansi mencapai angka 80 persen. Manajemen hotel optimis, tahun 2024 ini, bisa mempertahankan angka tersebut. Bahkan, memungkinkan untuk bertambah.

Genaral Manager Hotel Plaza Inn Kendari, Aldin Firdaus memaparkan, dari 80 persen okupansi, 50 persen diantaranya diisi oleh kegiatan pemerintahan. Sisanya, dari kalangan corporate dan wisatawan domestik.

"Tahun 2024, bila melihat geliat perekonomian di Sulawesi Tenggara, tingkat okupansi masih sama dengan tahun 2023. Bukan hanya Hotel Plaza Inn saja, tapi memang tingkat okupansi di Sultra rata-rata 80 persen," ungkap Aldin Firdaus saat berbincang dengan Manajer Iklan dan EO Kendari Pos, Nursyamsi Abidin dan jajaran, kemarin.

Menurutnya, pemerintahan mendominasi tingkat hunian. Banyak aktivitas rapat dan kegiatan dilaksanakan di hotel. Bukan hanya pemerintahan di Kendari, tapi juga dari daerah lain, seperti Kabupaten Konawe, Konkep dan beberapa daerah lain yang masih tergantung dengan hotel di Kendari.

"Kalau tahun 2022 lalu, keberadaan perusahaan tambang masih mewarnai dan mendominasi tingkat hunian. Namun tahun corporate," jelasnya.

Aldin menambahkan, supaya Hotel Plaza Inn Kendari tetap menjadi pilihan, pihaknya terus berinovasi.

"Kami selalu memperhatikan kualitas servis dan produk. Artinya, pelayanan menjadi hal penting untuk memuaskan pengunjung. Selain itu, kualitas produk seperti renovasi dan maintenance hotel juga menjadi prioritas. Dua item itu bagus, kami yakin, akan memberi kenyamanan pada tamu," terangnya.

Aldin Firdaus berharap di tahun 2024 ini, proses pesta demokrasi yang berlangsung berjalan lancar dan aman. "Kalau aman terkendali, semuanya bisa berjalan seperti biasa, tamu yang datang di daerah ini juga nyaman," imbuhnya. (lis)

  • Bagikan

Exit mobile version