2024, Fokus Realisasikan Program Prioritas

  • Bagikan
APEL: Pj Bupati Bombana Edy saat memimpin apel perdana di tahun 2024.
APEL: Pj Bupati Bombana Edy saat memimpin apel perdana di tahun 2024.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto berkomitmen menuntaskan delapan program strategis tahun 2024. Adapun program prioritas itu adalah pengendalian Inflasi, penurunan angka stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrem, optimalisasi pelayan publik, pemberdayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan, peningkatan infrastruktur dan penyerapan anggaran.

Edy mengaku berkomitmen melanjutkan pembangunan serta pelayanan masyarakat yang maksimal di Bombana. Dirinya yang dilantik sejak 27 November 2023 ini telah memahami kendala-kendala yang ada di daerah itu. Sehingga, ia bersama seluruh perangkatnya berkomitmen bakal menuntaskan 8 proyek strategis tersebut secara komprehensif dan optimal.

”Guna memaksimalkan pencapaian prioritas ini, saya meminta kepada semua pihak, khususnya OPD untuk bisa meningkatkan etos kerja serta mampu menciptakan program-program yang selaras dengan prioritas tersebut, ” tegas Edy Suharnanto saat memimpin apel perdana tahun 2024 di pelataran Kantor Bupati, kemarin.

Selain itu, ia meminta pihak terkait untuk menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan dan melakukan pengadaan barang dan jasa secara efisien. Koordinasi dengan pemerintah pusat juga diharapkan untuk mendapatkan anggaran APBN.

“Seluruh ASN lingkup Pemkab Bombana juga harus bisa bekerja dengan baik. Jangan memikirkan atau terpengaruh dengan isu-isu rotasi dan mutasi serta menekankan akan mengambil langkah-langkah penataan birokrasi yang berbasis kompetensi sehingga tidak ada yang dirugikan,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan