Pj Wali Kota Minta Dukungan Stakeholder

  • Bagikan
TAGLINE BARU KENDARI : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup didampingi keluarga saat memberikan arahan kepada jajaran saat Refleksi Capaian Pembangunan Kota Kendari pada malam pergantian tahun 2023 di Balai Kota Kendari, Minggu (31/12/2023) (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
TAGLINE BARU KENDARI : Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup didampingi keluarga saat memberikan arahan kepada jajaran saat Refleksi Capaian Pembangunan Kota Kendari pada malam pergantian tahun 2023 di Balai Kota Kendari, Minggu (31/12/2023) (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

--Usung Tagline Baru, Optimis Menatap 2024

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Lembaran baru telah dimulai. Menyongsong 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari begitu optimis memacu pembangunan. Sederet program telah dirancang untuk mengakselerasi pembangunan. Untuk mewujudkan lompatan besar, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup meminta dukungan stakeholder.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini meyakini kolaborasi yang apik menjadi kunci suksesnya pembangunan. Untuk itulah, ia mengajak semua pemangku kepentingan untuk mendukung pembangunan daerah. Pada dasarnya, pemerintah sudah siap menyongsong 2024 dengan kolaborasi bersama seluruh stakeholder.

"Saya sudah instruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengajak semua stakeholder mendukung pembangunan tahun baru ini (2024). Dalam mendukung pembangunan kota Kendari, kami mengusung konsep pembangunan dengan tagline Kendari Aman, Nyaman dan Bahagia," kata Muhammad Yusup kemarin.

Kendari Aman lanjut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra), pemerintah ingin memastikan warganya merasa aman saat beraktifitas. Upaya itu diwujudkan dengan melanjutkan Program Kendari Terang yang telah digagas pemerintahan sebelumnya.

"Saya akan membuat Kota Kendari ini menjadi lebih terang lagi. Kita akan menambah penerangan untuk mencegah jangan sampai terjadi kriminalitas," ungkap Muhammad Yusup.

Selanjutnya, Kendari Nyaman. Yusup menjelaskan, pihaknya memastikan masyarakat Kota Kendari hidup dengan nyaman bebas dari banjir dan dampak bencana alam lainnya seperti pohon tumbang, tanah longsor yang kerap menimpa masyarakat.

"Kita mulai menggalakkan kembali aksi bersih lingkungan dengan melibatkan semua pihak termasuk melibatkan masyarakat setempat. Kalau lingkungan kita bersih maka akan tercipta kenyamanan," kata Yusup.

Sementara untuk Kendari Bahagia, Yusup mengupayakan seluruh masyarakat Kota Kendari terutama yang berpenghasilan rendah dan kurang mampu mendapatkan akses layanan program sosial seperti kesehatan gratis dan akses berbagai bantuan sosial.

"Kita upayakan masyarakat kita dapat mengakses seluruh bantuan sosial dari pemerintah sehingga mereka bisa memenuhi kehidupannya dan bisa sejahtera serta bahagia," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan