Atasi Masalah Penyebab Kemiskinan

  • Bagikan
CARI SOLUSI : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Aula Bappeda, kemarin. (PEMKAB KOLAKA FOR KENDARI POS)
CARI SOLUSI : Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Aula Bappeda, kemarin. (PEMKAB KOLAKA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kemiskinan masih menjadi persoalan di Indonesia. Sejumlah daerah di tanah air terus berupaya untuk menekan kemiskinan, tak terkecuali di Kabupaten Kolaka. Pemerintah setempat menggelar rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Aula Bappeda Kolaka, Selasa (19/12).

Plt Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin, yang memimpin langsung rapat tersebut menekankan pentingnya peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menangani berbagai masalah kemiskinan tersebut. Menurutnya, peran pemerintah merupakan kunci utama keberhasilan dalam pengurangan angka itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jayadin juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengoptimalkan perannya dalam penanggulangan kemiskinan di Bumi Mekongga. “Diharapkan strategi penanggulangan kemiskinan akan semakin terarah dan efektif dalam mengatasi akar masalah yang menyebabkan kemiskinan,” tuturnya, kemarin.

Jayadin juga berharap, agar kedepan ada pemantapan dan evaluasi program yang lebih baik. Agar sasaran penanggulangan kemiskinan dapat tepat dan anggaran yang disediakan dioptimalkan dengan baik untuk mencapai hasil signifikan.”Semoga hasil rapat kali ini dapat ditindaklanjuti dengan baik. Sehingga, penanggulangan kemiskinan di daerah ini dapat lebih maksimal,” pintanya dalam rapat yang turut dihadiri Asisten II Setkab Kolaka, Abbas dan Kepala Bappeda, Sjamsul Kadar. (c/fad)

  • Bagikan