Kendari Raih Poin Tertinggi

  • Bagikan
PENGHARGAAN BPK : Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala (kanan) menerima penghargaan dari BPK Sultra kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)
PENGHARGAAN BPK : Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala (kanan) menerima penghargaan dari BPK Sultra kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)

-- Komitmen Tuntaskan Temuan, Sabet Penghargaan BPK

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Respon cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terhadap rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berbuah manis. Di penghujung tahun ini, pemerintahan di bawah komando Asmawa Tosepu menyabet penghargaan dari BPK Sulawesi Tenggara (Sultra). Kendari menjadi terbaik pertama dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan dan penyelesaian ganti kerugian negara pada semester II anggaran 2023.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Ridwansyah Taridala menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh BPK. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras pemerintah dalam rangka menindaklanjuti hasil temuan BPK terhadap tata kelola keuangan daerah.

"Pemkot Kendari senantiasa menindaklanjuti seluruh rekomendasi atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan daerah. Kita pastikan tata kelola keuangan daerah transparan dan dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Ridwansyah Taridala usai menerima penghargaan dari BPK, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPK Sultra yang diwakili Kepala Sub Auditorat II Nuri Hardiyanto mengungkapkan Kota Kendari berada diperingkat pertama dengan presentase penyelesaian tindak lanjut sebesar 89,99 persen. Disusul Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dengan persentase 87, 15 persen dan Kolaka Utara (Kolut) sebesar 85,41 persen.

“Kami harap Pemkot Kendari terus berbenah dan meningkatkan tata kelola keuangannya sehingga selalu menjadi yang terbaik di provinsi Sultra di semua aspek utamanya tata kelola keuangan. Kami akan selalu memberikan pendampingan sehingga tata kelola keuangan Kota Kendari semakin baik," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan