Abdul Azis : Perempuan Berperan dalam Pembangunan

  • Bagikan
Bupati Koltim Abdul Azis
Bupati Koltim Abdul Azis

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Peran kaum perempuan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam pembangunan daerah sangat penting. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis mengatakan peran perempuan sangat strategis dalam pembangunan berkelanjutan Kabupaten Koltim.

"Perempuan garda terdepan melahirkan generasi emas dalam pendidikan keluarga karena perannya sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya," ujar Bupati Abdul Azis dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kamis (14/12/2023), kemarin.

Hadir dalam acara itu Ketua Tim PPK Koltim Hartini Azis, Sekda Koltim Andi Muh.Iqbal Tongasa, Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Koltim.

Bupati Abdul Azis menambahkan perempuan sangat berperan keberhasilan anak dan keberhasilan keluarga. Apalagi jika bergabung dalam organisasi DWP Koltim, tentunya akan lebih menguatkan pengetahuan yang baik. "Mudah-mudahan Dharma Wanita Persatuan bisa berkolaborasi memerangi stunting. Membantu mempercepat akselerasi pembangunan di Koltim" kata Bupati Abdul Azis, Kamis, (14/12).

Selain itu, dia berharap, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) perempuan bisa membantu penyelenggara Pemilu dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut. "Tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kebersamaan daerah serta pertajam rasa persamaan," jelas Bupati Abdul Azis.

Sementara itu, Ketua DWP Koltim, Murdiana Iqbal menyampaikan, peran perempuan untuk menyukseskan pendidikan keluarga sangat besar, terutama peran ibu terhadap anak-anaknya dalam membina dan membesarkan sekaligus memberikan pendidikan dasar.

"Sebagai pilar pembangunan ibu-ibu sebagai pengurus dan anggota DWP Koltim merupakan kekuatan besar dalam membangun keluarga melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Saya harapkan perempuan Koltim bisa lebih meningkatkan kontribusi nyata untuk kemajuan daerah ini," kata Murdiana.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus DWP Koltim dan para kaum ibu di Koltim yang telah bekerja sama menyukseskan seluruh program kerja. "Kami (DWP) ambil bagian membantu pemerintah dalam menangani kemiskinan ekstrem, stunting dan lain-lain. Semua itu tak lepas juga dari dukungan bupati, sekda, ketua TP PKK, dan pengurus DWP Koltim dan masyarakat Koltim,” tutup Murdiana. (kus/b)

  • Bagikan