Kantor Bahasa Sultra Selenggarakan Bincang Bahasa dan Sastra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kantor Bahasa Provinsi Sultra menyelenggarakan bincang LIBAS (Literasi Bahasa dan Sastra), Sabtu 9 Desember 2023. Kegiatan dihadiri mitra kantor Kantor Bahasa Sultra, sastrawan, penggiat seni, praktisi media, dan lembaga terkait.

Program LIBAS ini sudah ke-2 kalinya dilaksanakan. Sebelumnya dilaksanakan tahun lalu di pelataran Kantor Bahasa Provisi Sultra. Kegiatan tahun ini, diselenggarakan secara luring dan daring melalui platform zoom.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr. Uniawati S.Pd., M.Hum, mengatakan, kegiatan ini sebenarnya akan dilakukan di outdoor, namun melihat cuaca belakangan yang terus hujan, sehingga diputuskan indoor saja.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program yang sudah dilakukan Kantor Bahasa dalam kurun waktu 2023. Sekaligus, kami juga berharap ada masukan berupa saran atau kritikan, lalu kita bersama mencari peluang untuk bisa bersinergi ke depannya," ungkap Dr. Uniawati ketika membuka acara dialog LIBAS.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut adalah: Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Dr. Uniawati S.Pd., M.Hum. Dia membawakan materi terkait program pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra Kantor Bahasa Provinsi Sultra tahun 2023. Narasumber lainnya dari media elektronik dan cetak.

Selain itu, hadir juga narasumber secara daring, Nero Taopik Abdillah, Ketua Forum Taman baca masyarakat Indonesia yang memaparkan materi peran FTBM dalam mendukung program pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra. (adv)

  • Bagikan