Bangkitkan Ekonomi Melalui Fun Festival 2023

  • Bagikan
Event Fun Festival 2023 yang digelar penuh kemeriahan dan dibuka langsung Bupati Koltim, Abdul Azis di Kecamatan Mowewe.(PEMKAB KOLTIM FOR KENDARI POS)
Event Fun Festival 2023 yang digelar penuh kemeriahan dan dibuka langsung Bupati Koltim, Abdul Azis di Kecamatan Mowewe.(PEMKAB KOLTIM FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Fun Festival 2023 yang dihelat di Kecamatan Mowewe Kolaka Timur (Koltim) memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi warga. Kegiatan yang diinisiasi pihak Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim tersebut terlaksana meriah dan sukses.

Abdul Azis, Bupati Koltim

Bupati Koltim, Abdul Azis, mengatakan, Fun Festival memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat, terkhusus masyarakat Kecamatan Mowewe. Apalagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dlibatkan dalam event tersebut.

“Alhamdulillah fun festival berkontribusi untuk kemajuan daerah ini. Banyak kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat seperti pagelaran seni budaya lokal, jalan santai dan karnaval. Mudahmudahan kegiatan ini dapat menambah silaturahmi dan persaudaraan antar sesama masyarakat di Wonua Sorume," kata Ketua KONI Koltim itu, Minggu (10/12).

Event Fun Festival 2023 yang digelar penuh kemeriahan dan dibuka langsung Bupati Koltim, Abdul Azis di Kecamatan Mowewe. (PEMKAB KOLTIM FOR KENDARI POS)

Terpisah, Ketua Panitia, Sulwan, mengatakan, peserta karnaval budaya adalah seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat hingga perwakilan organisasi masyarakat. “Masyarakat sangat antusias mengikuti serta menyaksikan kegiatan Fun Festival ini,” kata Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Koltim tersebut. (kus/adv)

Porades Jaring Atlet Potensial

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Koltim, Abdul Azis, mulai menjaring atlet potensial dari 133 desa dan kelurahan melalui pertandingan pekan olahraga antar desa (Porades) yang digelar serentak pada setiap kecamatan. “Alhamdulillah Porades sudah mulai bergulir setelah kita buka secara resmi. Dimulai dari Kecamatan Mowewe, lalu Tinondo. Saya buka pekan olahraga desa ini setiap kecamatan,” kata Abdul Azis, Minggu (10/12).

Bupati Koltim, Abdul Azis saat membuka kegiatan Porades di Kecamatan Tirawuta, sekaligus menyerahkan bantuan peralatan olahraga, kemarin.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Koltim itu mengatakan, Porades menjadi ajang untuk menciptakan pemain sepak bola yang unggul. Dia mengaku, Porades salah satu bentuk pembinaan dan pencarian bibit unggul untuk bisa masuk dalam seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara.

“Mudah-mudahan kompetisi ini semakin merawat kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan antar desa. Saya juga sekaligus menyerahkan bantuan alat olahraga kepada para atlet,” imbuhnya. (kus/adv)

Tercepat Pertama Pencairan DD di Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menerima penghargaan atas raihan dalam penyaluran dan pengelolaan dana desa (DD) tercepat pada tahun 2023. Abdul Azis menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja-kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang membantu melayani penyaluran dan pengelolaan DD tahun ini.

“Alhamdulillah penghargaan sudah kita terima sebagai peringkat pertama tercepat, se-Provinsi Sulawesi Tenggara. Saya mengajak semua kepala desa bisa mengelola DD dengan baik dan tepat sasaran sesuai skala prioritas kebutuhan masyarakat. Saya harapkan, kehadiran dana desa bisa memberikan efek untuk menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa,” kata Abdul Azis. (kus/adv)

Sapa Petani, Salurkan Bantuan Bibit dan Dolomit

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Melalui program Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, terus menemui dan menyapa petani di otoritanya. Menurut Abdul Azis, petani harus ditemui langsung untuk mendengarkan langsung keluhan mereka. Mantan anggota Polri itu mengaku, kegiatan menyapa petani sekaligus dilakukan dengan menyalurkan bantuan bibit durian dan kapur dolomit.

Bupati Koltim, Abdul Azis, terus menemui dan menyapa para petani di otoritanya untuk mendengarkan langsung keluhan mereka. Ia juga sekaligus menyalurkan bantuan bibit tanaman dan kebutuhan lainnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten sangat mendukung petani untuk meningkatkan produksi dan perekonomian mereka. “Makanya Pemkab Koltim yang memberikan bantuan durian dan kapur dolomit. Harapannya, masyarakat bisa meningkatkan pendapatannya selain dari padi sawah. Jika masyarakat sejahtera maka pemerintah juga ikut senang,” kata Abdul Azis, Minggu (10/12). (kus)

  • Bagikan

Exit mobile version