SMAN Insan Mandiri Al-Masrur Juara Debat

  • Bagikan
Suasana lomba debat yang diikuti SMA Insan Mandiri Al-Masrur Kendari. SMA Insan Mandiri Al- Masrur Kendari
Suasana lomba debat yang diikuti SMA Insan Mandiri Al-Masrur Kendari. SMA Insan Mandiri Al- Masrur Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) Insan Mandiri Al-Masrur Kendari, Yayasan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron Kendari membuktikan eksistensinya. Baru baru ini, sekolah tersebut berhasil mengantarkan siswanya meraih prestasi dalam lomba debat tingkat SMA se Kota Kendari.

Lomba yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Halu Oleo ini, bertajuk MIMBAR atau Musim Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Antar Remaja. Dengan tema, “Mengenal Lebih Dekat Fungsi dan Peran BK Dalam Membentuk Generasi Profela (Profil Pelajar Pancasila)”.

Kepala SMA Insan Mandiri Al- Masrur Kendari, Imran, mengungkapkan kekaguman terhadap siswanya yang mampu torehkan prestasi. Kegiatan itu menggelar beberapa jenis lomba. Seperti Rangking Satu untuk tingkat SMP dan MTs, Debat tingkat SMA, SMK, dan MA, dan video pendek bimbingan kelompok tingkat SMA, SMK, dan MA.

“Sekolah kami mengirim dua tim yakni tim Ikhwan (laki-laki) dan Akhwat (perempuan) untuk mengikuti lomba debat tersebut. Dan Alhamdulillah, tim Ikhwan masuk sampai semi final, dan tim Akhwat berhasil menjadi juara satu,” ungkapnya, saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (29/11).

Dirinya berharap agar siswa sekolahnya terus menunjukan prestasi dalam berbagai bidang. Sekolah yang dipimpinnya terus eksis sebagai sekolah sekaligus pondok yang konsentrasi membina akhlak anak-anak bangsa.

“Sesuai motto kami menjadi sekolahnya sang juara. Olehnya itu, kami selalu mendorong para siswa terlibat aktif dalam setiap lomba, membuktikan sekolah swasta tak kalah saing dengan sekolah negeri,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan koordinator Lomba dari SMA Insan Mandiri Al-Masrur, Hasim Fardianta. Katanya, lomba debat tersebut diikuti hampir seluruh SMA tingkat regional Kendari.

“Insya Allah, target kami kedepannya makin aktif dalam kompetisi dan lomba yang diselenggarakan. Memberi kesempatan bagi siswa untuk bersaing dalam hal positif. Guna mencetak generasi penerus yang unggul dan berprestasi. Menjadi sekolah sang juara,” bebernya.

Sebagai informasi, Tim akhwat Juara 1 Cabang Lomba Debat Bimbingan Konseling SMA Bina Insan Mandiri Al Masrur (Ponpes Al Ihsan Baron Kendari), yakni Nuraida Zahra asal Kendari, Wallyah Mualidya S asal Bau-Bau, dan Najwa Amelia asal Konawe Selatan. (rls/win)

  • Bagikan

Exit mobile version