Sukses Tangani Inflasi, Salurkan Bantuan di Tiga Kecamatan

  • Bagikan
TEKAN INFLASI : Plt. Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin (ketiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan kepada warga pada tiga kecamatan di bagian selatan otoritanya. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA FOR KENDARI POS)
TEKAN INFLASI : Plt. Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin (ketiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan kepada warga pada tiga kecamatan di bagian selatan otoritanya. (DISKOMINFO KABUPATEN KOLAKA FOR KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sejak dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka pada 2 November 2023 lalu, Muhammad Jayadin, langsung membuktikan jika dirinya layak memimpin Bumi Mekongga. Wakil Bupati Kolaka dua periode tersebut selalu terlihat terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat dan sekaligus menyalurkan bantuan. Terbaru, Jayadin berkunjung ke Kecamatan Watubangga untuk menyalurkan bantuan.

Jayadin menyalurkan bantuan alat mesin pertanian dan ternak untuk warga yang berada pada tiga kecamatan di bagian selatan otoritanya, Watubangga, Polinggona dan Toari. Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerimanya. Sehingga, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Kami juga minta kepada para penerima bantuan agar menjaga apa yang telah diberikan ini. Sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang untuk memenuhi kebutuhan. Dengan demikian, inflasi di daerah ini juga dapat tetap terkendali,” harapnya, Selasa (28/11).

Terkait pengendalian inflasi, Jayadin menegaskan, pihaknya berhasil mengatasi persoalan tersebut. Buktinya, baru-baru ini Pemkab Kolaka mendapat reward dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut berupa bantuan dana sebesar Rp 9,6 miliar untuk kegiatan pengendalian inflasi. Makanya, Pemkab dapat melakukan penyerahan langsung beberapa bantuan kepada masyarakat pada tiga kecamatan.

“Bantuan dana sebesar Rp 9,6 miliar tersebut merupakan hasil komitmen Pemkab Kolaka dalam menjalankan kebijakan menahan laju inflasi. Dana ini juga akan kami alokasikan dengan bijak untuk mendukung pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Kolaka-1 tersebut. (c/fad)

  • Bagikan