Srikandi Pembawa Misi Perubahan

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kanan) dan Asniar Lio berdiskusi terkait dinamika politik lokal dalam program talkshow di podcast Kendari Pos Channel.
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kanan) dan Asniar Lio berdiskusi terkait dinamika politik lokal dalam program talkshow di podcast Kendari Pos Channel.

--Asniar Lio Komitmen Perjuangkan Aspirasi Rakyat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kontestasi Pemilu 2024 semakin dekat. Para kontestan mulai bergerilya mencari simpati rakyat. Dengan beragam jorgan, mereka tampil menawarkan ide dan gagasan. Sebagai pemilik suara, rakyat harus cerdas memilih wakilnya di parlemen. Sebab nasib mereka lima tahun ke depan sangat ditentukan atas hasil Pemilu mendatang.

Sudah saatnya, cara-cara transaksional dalam memilih wakilnya harus diperangi. Pasalnya, praktek-praktek kotor ini justru ajang pembodohan. Masyarakat akan dirugikan. Hanya demi uang sekian, rakyat harus menanggung sengsara. Untuk itulah, kandidat yang memang punya misi, gagasan dan ide cemerlang harus diberi kesempatan. Pemilu bukan hanya sekedar pesta demokrasi, namun momentum rakyat menentukan masa depan bangsa.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kemeja putih) menerima kunjungan Asniar Lio (kemeja biru) ke Graha Pena yang akan menjadi narasumber dalam program dialog di Kendari Pos Channel.

Selasa (28/11), Kendari Pos kedatangan tamu istimewa. Dia adalah politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) bernama Asniar Lio. Srikandi NasDem ini diundang dalam bincang-bincang dalam podcast Kendari Pos Channel di Graha Pena Kendari. Dalam podcast yang dipandu Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, wanita berhijab ini memaparkan berbagai ide dan gagasan perubahan. Misi perubahan sesuai dengan pasangan calon (Paslon) Presiden partai NasDem.

"Saya rutin turun menemui masyarakat beberapa bulan terakhir ini. Beberapa masalah yang mereka sampaikan yakni ketersediaan air bersih, kebutuhan bantuan UMKM, dan juga masalah inflasi. Tiga polemik ini akan menjadi fokus saya ketika terpilih menjadi anggota DPRD Sultra," kata Asniar Lio saat menjadi narasumber Kendari Pos Chanel yang dipandu langsung Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (kemeja putih) menerima kunjungan Asniar Lio (kemeja biru) ke Graha Pena yang akan menjadi narasumber dalam program dialog di Kendari Pos Channel.

Aspirasi masyarakat sambungnya, akan menjadi program prioritas yang akan diperjuangkan bila amanahkan. Di Pemilu 2024 ini, Asniar Lio akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) I Kota Kendari dengan membidik kursi DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra). Tak hanya persoalan air bersih, UMKM ataupun inflasi, Asniar juga menilai persoalan stunting mesti menjadi fokus utama.

"Masalah stunting sangat berdampak pada pertumbuhan masa depan anak. Karenanya upaya preventif melalui penyediaan kebutuhan gizi yang cukup sejak sang anak dalam kandungan sangat penting. Pemerintah dan seluruh stakeholder mesti konsisten kompak dalam upaya akselerasi mencegah stunting," kata Asniar Lio.

Asniar Lio

Pengabdian terhadap masyarakat lanjutnya, harus mencakup berbagai sektor. Mulai dari sektor pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, sektor jasa dan lainlain. Sebagai wakil rakyat, ia siap berjuang menjadi penyambung lidah masyarakat. Dengan begitu, masyarakat benar-benar merasakan manfaat pembangunan. Tujuan pembangunan bagaimana mewujudkan masyarakat makmur, sejahtera dan berdaya saing.

"Kita ingin DPRD bersama pemerintah dalam menciptakan program mesti berasal dari aspirasi atau keluhan masyarakat. Sehingga program-program yang ditelurkan benar-benar tepat sasaran," ujar Asniar.

Untuk lebih jelasnya bincang-bincang Srikandi pembawa misi perubahan, silahkan tonton langsung melalui kanal You Tube Kendari Pos Channel. Selain itu, ulasan lugas bersama Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin ini bisa dibaca melalui koran Kendari Pos terbitan hari ini. Atau bisa juga melalui jejaring media Kendari Pos. (c/ali/abd)

  • Bagikan

Exit mobile version