Warna Baru Dinamika Politik Konawe, Golkar Beri Dukungan ke Yusran Akbar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID.CO.ID-- Nama Yusran Akbar kian diperhitungkan dalam percaturan politik di Kabupaten Konawe. Terbaru, Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mengumumkan dukungan terhadap Yusran Akbar sebagai salah satu calon kepala daerah yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe periode 2024-2029. Ketua Kadin Konawe itu bersaing dengan kandidat lainnya, Nurnining, Abdul Ginal Sambari dan Muh. Aditya Pagala.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri, mengaku, selain Konawe, DPP Partai Golkar juga telah mengeluarkan surat keputusan penugasan bagi bakal calon di 17 kabupaten/kota. Kinerja bakal calon yang mendapatkan penugasan akan dievaluasi melalui survei. Jika dianggap memiliki potensi memenangkan Pilkada, maka akan mendapatkan rekomendasi final sebagai calon bupati, dengan memertimbangkan kinerja serta potensi elektabilitas. "DPP akan melakukan survei. Nanti setelah Pilcaleg akan ada dari partai lain atau tokoh masyarakat yang akan disurvei juga, untuk disandingkan dengan kader-kader partai Golkar lainnya," urai Basri.

Yusran Akbar begitu antusias menerima dukungan tersebut dengan janji akan membangun Konawe ke arah lebih baik. "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Golkar. Saya siap berkontribusi mewujudkan visi pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Konawe," ujar Yusran Akbar. Ia sendiri hadir pada Selasa (21/11/2023) mendengarkan pengarahan dari DPP Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Ballroom lantai II Grha Golkar, kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Dengan dukungan dari Partai Golkar, Yusran Akbar berkomitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang inklusif, progresif, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.
Partisipasi Yusran Akbar dalam perhelatan Pilkada Konawe diharapkan memberikan warna baru dalam dinamika politik lokal. (awl)

  • Bagikan

Exit mobile version