Kunker di Puriala, Dengarkan Keinginan Masyarakat

  • Bagikan
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba (ketiga dari kanan, depan) ketika berdialog dengan masyarakat saat Kunker di Kecamatan Puriala. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba (ketiga dari kanan, depan) ketika berdialog dengan masyarakat saat Kunker di Kecamatan Puriala. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dr. H. Harmin Ramba, intens melakukan safari dan menjumpai masyarakat pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe. Awal pekan ini, ia kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Puriala untuk bertatap muka dengan masyarakat setempat. Pertemuan tersebut dipusatkan di Balai Desa Puuhopa dan merupakan bagian dari program kerja 100 hari Harmin Ramba untuk mengunjungi seluruh kecamatan di otoritanya.

Para Kades dan masyarakat Puriala saat bertatap muka dengan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

Dalam Kunkernya, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengikutsertakan jajaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab. Ia mengatakan, dirinya tidak ingin hanya sekadar mendapatkan informasi kewilayahan dari camat maupun Kepala OPD semata. Sebab itu, serupa dengan Kunker sebelumnya, kedatangannya di Kecamatan Puriala untuk melihat langsung kondisi nyata terkait dengan kebutuhan dan pelayanan masyarakat di semua sektor. Mulai dari bidang pertanian, infrastruktur, kesehatan dan lain sebagainya.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (tengah), menyerahkan secara simbolis bantuan benih padi bagi petani di Kecamatan Puriala. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

“Memang camat dan kepala OPD itu garda terdepan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat. Tapi alangkah lebih bagus kalau bupatinya langsung yang turun di tengah masyarakat,” ujar Harmin Ramba. Mantan Pj Sekretaris Kabupaten Muna itu mengemukakan, ada sejumlah persoalan yang dikeluhkan masyarakat Puriala dalam Kunker tersebut. Mulai dari petani yang membutuhkan sarana irigasi memadai, dukungan Pemkab terhadap eksistensi pelaku UMKM dan sebagainya.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (tengah) berpose dengan Owner Kopi Belut khas Puuhopa, Agus Fiatna (kiri), salah satu pelaku UMKM di Puriala. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

“Memang ada sejumlah masalah yang menjadi keluhan masyarakat. Tapi yang paling urgen adalah terkait pembangunan gedung rawat inap di Puskesmas Puriala. Insyaallah ini akan segera kita tindaklanjuti secepatnya,” ungkap Harmin Ramba.

Konawe-1 itu menambahkan, dalam lawatannya di Puriala, ia juga secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Mulai dari paket intensifikasi lahan sawit seluas 200 hektare, serta legal forestry sekira 93 hektare. “Kita juga berikan bantuan pupuk dan benih padi untuk masyarakat petani sebanyak 4,5 ton,” tandasnya. (adv/adi)

  • Bagikan

Exit mobile version