Timnas Pemenangan AMIN Minim Sosok Pengusaha

  • Bagikan
Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN. (Takzia Royyan/ JawaPos.com)
Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN. (Takzia Royyan/ JawaPos.com)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tak banyak diisi oleh sosok pengusaha. Kapten Timnas AMIN bahkan dijabat eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Udara.

Meski begitu, ada beberapa nama yang merupakan pengusaha seperti Leontinus Alpha Edison (Cocaptain) yang merupakan Co-founder Tokopedia. Kemudian ada juga nama Gede Widiade (Bendahara Umum) yang merupakan pengusaha dan pernah memimpin 7 klub di Liga Indonesia dari berbagai kasta kompetisi.

“(Pengusaha) besar-besar semua ini,” kata Anies kepada wartawan di Rumah Pemenangan AMIN Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Di satu sisi, Anies mengakui bahwa struktur pengusaha yang masuk di timnya tak segemuk seperti di kubu capres lain, yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Hanya saja, ia memastikan bahwa semua lini sudah terisi.

“Semuanya sudah bergerak di semua tempat,” singkat Anies.

Sebelumnya, pasangan capres cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengumumkan eks Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Muhammad Syaugi sebagai Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN.

Dengan baju berwarna dominan abu-abu, para anggota Timnas Pemenangan AMIN berbaris bersama dengan Anies dan Muhaimin Iskandar. Baju dominasi abu-abu itu di tengah-tengahnya tampak kompilasi warna oranye, hijau, dan biru tua dan di paling samping bertuliskan Timnas AMIN.

“Kami akan memperkenalkan nama dalam Timnas AMIN. Kapten Timnas, bapak Marsekal Madya Purnawirawan Muhammad Syaugi Alaydrus,” kata Anies mengumumkan ketua tim pemenangannya di Rumah Pemenangan Koalisi Perubahan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Eks Kabasarnas Muhammad Syaugi Alaydrus resmi terpilih sebagai Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN). Dalam jangka pendek, ia mengatakan akan fokus untuk menyatukan tim dari berbagai latar belakang itu untuk memenangkan AMIN.

“Kita menyatukan tim ini tadi untuk bersama-sama bisa menjadi kesebelasan yang efektif dan efisien. Itu dulu. Semua punya kelebihan masing-masing, itulah tadi pak Anies menunjuk saya untuk bisa memanage co kapten ini,” katanya kepada wartawan, Selasa (14/11).

Purnawirawan TNI Angkatan Udara itu mengatakan bahwa semua yang masuk dalam timnas adalah orang-orang berkompeten di bidangnua masing-masing. Oleh karena itu, perlu untuk dikolaboasikan. “Kita gandeng semua untuk melaju atau memberikan serangan untuk menggaet masyarakat seperti itu,” pungkas Syaugi. (jpg)

  • Bagikan