PMR SMAN 2 Kendari Juara Umum Henry Dunant Cup VIII 2023

  • Bagikan
Siswa SMAN 2 Kendari
Siswa SMAN 2 Kendari

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Palang Merah (PMR) SMAN 2 Kendari berhasil menyabet juara umum lomba Henry Dunant Cup VIII 2023 yang dilaksanakan SMAN 1 Kendari, beberapa waktu lalu. Lomba tersebut merupakan salah satu program kerja tahunan PMR SMAN 1 Kendari.

Ketua PMR SMAN 2 Kendari, Muhammad Syahrial Arkan, mengatakan bahwa tim PMR SMAN 2 Kendari berhasil memenangkan lima cabang lomba, yakni juara 1 bongkar pasang tandu, poster, lomba cepat tepat (LCT), juara 2 Jurnalistik dan juara 3 pertolongan pertama.

"Alhamdulillah tahun ini, juara umum sukses disabet Tim PMR SMAN 2 Kendari. Sebelumnya, piala bergilir tersebut berada di tangan MAN IC Kendari. Dengan semangat dan kekompakan Alhamdulillah piala tersebut kembali di tangan kami. Kemenangan ini merupakan motivasi dari sekolah yang senantiasa berikan kami rusng dan mendorong untuk mengikuti lomba," beber Syahrial Arkan pada Kendari Pos, kemarin

Pembina Kesiswaan SMAN 2 Kendari, Muhamad Haldi, mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa mendukung siswa untuk berorientasi prestasi di luar. "Untuk itu sekolah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang prestasi siswa. Keunggulan dari SMAN 2 Kendari adalah ekstrakurikuler yang aktif, dimana siswa tidak hanya di bina secara akademik tetapi kami juga meberikan rumah kepada siswa yang mempunyai keahlian di bidang non akademik," ungkapnya.

Ia mengaku bangga kepada Tim PMR SMAN 2 Kendari yang telah menyabet juara umum. "Hampir setiap tahun lomba PMR itu diraih oleh SMAN 2 Kendari. Saya juga sangat bangga kepada mereka yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama sekolah," ucapnya. Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd., mangapresiasi atas prestasi Tim PMR sekolah yang dipimpinnya itu. Ia mengucapkan selamat kepada siswa atau tim PMR yang berhasil meraih juara umum. (win/b)

  • Bagikan