PT Antam Konut-PWAT Berbagi

  • Bagikan
PT.Antam Tbk UBPN Konut bersama pengurus Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) menggelar bakti sosial (baksos) dengan berbagi bantuan dan santunan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin di Kendari, kemarin.(IST)
PT.Antam Tbk UBPN Konut bersama pengurus Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) menggelar bakti sosial (baksos) dengan berbagi bantuan dan santunan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin di Kendari, kemarin.(IST)

--Membantu Anak Disabilitas dan Yatim Piatu

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT.Aneka Tambang (Antam) Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) peduli terhadap masyarakat Sultra. Itu dibuktikan lewat aksi bakti sosial (baksos) yang digelar bersama Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT). Baksos digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Kendari dan Panti Asuhan Al Amin di Kendari, kemarin. Kegiatan tersebut digelar PT Antam UBPN Konut dan PWAT disela-sela kunjungan Direktur SDM PT Antam, Achmad Ardianto ke PT Antam UBPN Konut.

Ketua PWAT, Rina Achmad Ardianto mengungkapkan, kegiatan baksos merupakan salah satu wujud kepedulian PT.Antam UBPN Konut dan PWAT terhadap kondisi lingkungan sosial masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas, anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

“Mereka termasuk kelompok masyarakat rentan yang perlu mendapatkan prioritas (bantuan) dalam pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan,” ujar Rina Achmad Ardianto dalam keterangan tertulis kepada Kendari Pos, kemarin.

Lanjut dia, lewat program TJSL, PWAT berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Pada kesempatan yang sama, Vice President ER & CSR PT Antam Tbk, Agustinus Toko Susetio mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya untuk melibatkan karyawan dan keluarganya yang merupakan stakeholder terdekat dengan antam dalam menjalankan program TJSL atau CSR.

Tidak hanya perusahaan yang punya kepedulian terhadap kelompok rentan, kata Agustinus, tetapi seluruh karyawan dan keluarganya, termasuk para istri pegawai yang tergabung dalam PWAT juga diajak untuk punya kepedulian yang sama dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial.

“Hal ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan,” ujar Agustinus. Program TJSL yang dijalankan PT Antam Tbk UBPN Konut disambut baik pihak sekolah. Kepala SLB Negeri 1 Kendari, Sitwan menyampaikan terima kasih kepada PT Antam UBPN Konut dan PWAT yang telah berkunjung dan menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepeduliannya kepada siswa.

“Semoga pihak-pihak lain juga tergerak untuk ikut peduli dan membantu anak-anak berkebutuhan khusus sehingga mereka mendapatkan pendidikan yang layak,” ujar Sitwan.

Selain kunjungan ke SLB Negeri 1 Kendari, PT Antam UBPN Konut dan PWAT juga mengunjungi salah satu panti asuhan di Kendari dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa yang dibina oleh Yayasan Al Amin Kendari.

Dalam kegiatan baksos itu, turut hadir Ketua PWAT UBPN Konut Inaya Anando Hendra Setiawan dan Manager ER CSR UBPN Konut Fachrul Mujahid. (ags/b)

  • Bagikan